oleh

Event Promosi Wisata, Toraja Highland Festival Resmi Dibuka

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Rangkaian pagelaran event promosi wisata bertajuk Toraja Highland Festival (THF) resmi dibuka, Senin, 4 Oktober 2021.

Soft Opening Toraja Highland Festival Tahun 2021 dilakukan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, di Lapangan Bakti Rantepao.

Festival yang mengusung tema “Sinergitas Antarlini untuk Membangkitkan Pariwisata dari Desa Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Bangsa”dilaksanakan oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara dan Geopark Toraja ini akan berlangsung selama sepekan, 4-10 Oktober 2021.

Saat ini, ada pameran kerajinan dari UMKM di Lapangan Bakti Rantepao.

Berdasarkan rundown acara yang diperoleh dari panitia, tanggal 5 Oktober 2021 akan dilaksanakan Seminar Nasional dengan Narasumber dari Bappenas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Desa. Juga hadir narasumber dari Asosiasi Experiential Learning Indonesia yang bergerak di bidang outdoor training yang sekaligus akan memberikan TOT Outbound kepada Pokdarwis Lembang di Toraja Utara.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Salurkan Bantuan Ambulance CSR Bank Sulselbar

Tanggal 5 – 9 Oktober 2021 akan digelar kegiatan vaksinasi sebanyak 5000 dosis di Lapangan Bakti Rantepao.

Selanjutnya Pekan Raya Toraja meliputi pemeran dan bincang santai UMKM, pameran dan klinik fotografi tanggal 4-10 Oktober di Lapangan Bakti Rantepao. Disediakan 35 stand/booth bagi para UMKM dan Dekranasda, baik Kabupaten maupun Provinsi.

Selain acara inti diatas, juga diselenggarakan Pra Event berupa Lomba Foto Wisata tingkat lokal dan nasional serta lomba Blog Wisata nasional dan Vlog Wisata lokal.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Wakil Bupati Toraja Utara menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan.  “Selamat datang para hadirin, tamu undangan dalam kegiatan Toraja Highland Festival Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Toraja Utara dan Geopark Toraja,” ungkap Frederik.

Baca Juga  Ilegal, Semua Tambang Golongan C di Toraja Utara Akan Ditutup

Dia mengingatkan agar peserta yang hadir, tamu dan undangan sudah memenuhi syarat sebelum hadir di event ini seperti memperhatikan protokol kesehatan, sudah melakukan vaksinasi dan swab antigen meskipun Toraja Utara sudah berada di Level 2 tetapi prokes harus tetap dijaga.

“Kepada segenap jajaran panitia pelaksana terima kasih sudah melaksanakan kegiatan ini dan bekerjasama serta bekerja keras sehingga event ini dapat terlaksana sebab seperti yang diutarakan Bapak Bupati juga bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan harus dilakukan secara maksimal tidak hanya sekedar menyelenggarakan kegiatan dengan berpedoman tetap menjaga protokol kesehatan,” Frederik menambahkan.

Usai sambutan dilanjutkan pemukulan gendang secara simbolis oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Ketua TP. PKK Torut Ny. Agustina M. Bassang, Ketua Dharma Wanita Luciana Natalia Rede Roni, Edwin Permadi, Kepala Divisi Pengembangan UMKM Bank Indonesia dan Ketua DPC MASATA Torut Damayanti B. Palimbong.

Baca Juga  PPKM Dilonggarkan, Pemkab Toraja Utara Percepat Vaksinasi kepada Warga

Usai pemukulan gendang dilanjutkan berkunjung ke stand UMKM, stand sponsor kegiatan, stand Dekranasda di 24 Kabupaten/Kota Se Sulsel dan stand lainnya di sekitar area THF di Lapangan Bakti Rantepao. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya