oleh

Temu Konstituen, JRM Harap SPP Pala-Pala Jadi Sekolah Pertanian Unggulan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE UTARA — SMKS SPP Santo Paulus Makale atau lebih dikenal dengan SPP Pala-Pala, yang terletak di Kecamatan Makale Utara merupakan satu-satunya sekolah pertanian menengah yang ada di Toraja.

Berdiri sejak tahun 1969, sekolah dikelolah oleh Yayasan Katolik Palisu Padang ini terus bertahan meski digempur dengan adanya sekolah-sekolah kejuruan lain.

Dari sejarah dan sumbangsihnya terhadap pembangunan pertanian di Toraja, tak salah jika anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan memberikan apresiasi tinggi terhadap sekolah ini.

Dia pun berharap, semua pihak, baik pemerintah maupun tokoh-tokoh masyarakat Toraja terus mendorong dan mendukung keberadaan sekolah ini. Sebab, tak dapat dipungkiri basik ekonomi masyarakat Toraja hingga saat ini masih didominasi sektor pertanian.

Baca Juga  Safari Ramadhan 1443H; Setelah Kunjungi Beberapa Masjid, JRM Buka Puasa Bersama Wartawan

“Matangkan perencanaan dan program, kita maju bersama dan terus bangun sinergitas,” ujar JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, saat mengadakan temu konstituen dengan para guru dan siswa SMKS Santo Paulus Pala-Pala, Senin, 7 Februari 2022.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, jika pihak sekolah membutuhkan bantuan alat pertanian, dirinya siap memfasilitasi.

“Jika butuhkan alat pertanian, saya siap fasilitasi, sehingga ke depan SPP Pala-Pala ini bisa menjadi SMK pertanian unggulan,” katanya.

JRM berharap siswa-siswi yang saat ini tengah menuntut ilmu di SPP Pala-Pala bisa menjadi anak milenial yang berjiwa enterpreneur, berpikiran maju, dan tidak malu berkarir di bidang pertanian.

Tidak hanya memberikan motivasi dan menerima aspirasi dari para siswa dan guru, dalam temu konstituen yang merupakan bagian dari kegiatan reses masa sidang II itu, JRM juga memberikan bantuan pengadaan bibit komoditi andalan Tana Toraja.

Baca Juga  Silaturahmi dengan Anggota Dewan Dikaitkan dengan Sabung Ayam, Kapolres: Itu Fitnah, Kita akan Cari Pelaku!

“Saya berharap, bantuan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk mewujudkan progran petik, olah, jual. Ke depan, kita akan terus membangun sinergitas untuk menjadikan SPP Pala-Pala sebagai sekolah pertanian unggulan,” pungkas Ketua Bapera Sulsel ini.

Selain Kepala Sekolah, Guru, dan siswa, kegiatan temu konstituen ini juga dihadiri Camat Makale Utara, Daniel Pappang. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya