Panitia Toraja Open Road Race 2024 Bantah Sirkuit Bandara Pongtiku Tak Dibersihkan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ramai beredar di media sosial kondisi eks Bandara Pongtiku yang menjadi sirkuit event balap motor Toraja Open Road Race 2024 beberapa saat setelah event tersebut dilaksanakan.

Foto yang beredar pada sejumlah platform media sosial itu menunjukkan kondisi bekas Bandara Pongtiku yang penuh dengan sampah caption “habis balapan sampah dibiarkan begitu saja”.

Meski tidak jelas kapan foto ini diambil dan siapa yang memotretnya. Namun foto tersebut mendapankan beragam tanggapan dari netizen di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Open Road Race 2024, Tato Dama membantah tuduhan tersebut.

Kepada KAREBA TORAJA, Kamis, 16 Mei 2024, Tato Dama menegaskan panitia bertanggungjawab penuh terhadap kebersihan Bandara Pongtiku dan sehari setelah kegiatan panitia sudah melakukan pembersihan.

Baca Juga  Wabup Toraja Utara Apresiasi Aksi Solidaritas Jet-Z yang Sediakan Makan Siang untuk Pasien Isoman

Pembersihan bahkan berlangsung beberapa hari karena banyaknya sampah dan peralatan pendukung sirkuit yang harus dikeluarkan dari area Bandara.

Tato Dama mengurai jika foto yang beredar diduga diabadikan pada hari terakhir kegiatan dimana pada saat itu panitia masih sibuk menyelesaikan seluruh rangkaian lomba sehingga belum fokus pada kegiatan pembersihan.

Tato Dama’ mengatakan ada oknum yang sengaja menyebar berita bohong untuk menjatuhkan panitia dan panitia tidak segan-segan melaporkan oknum tersebut ke pihak berwajib. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar