Tersengat Listrik, Pergelangan Tangan Lelaki Ini Putus

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Seorang buruh bangunan bernama Benny Akbar alias Tyson, 30 tahun, tersengat listrik hingga pergelangan tangannya putus.

Peristiwa yang dialami lelaki warga Jalan Rajawali Makassar ini terjadi saat dirinya mengerjakan bangunan hotel di Lingkungan Kalosi, Kelurahan Lemo, Kecamatan  Makale Utara, Tana Toraja, Selasa, 29 November 2022 pagi.

Selain putus pergelangan tangan, tulang punggung keluarga ini mengalami luka bakar pada kedua kaki dan tangan kiri, serta patah tulang pinggang.

Kapolsek Makale, AKP Martinus Pararuk, menjelaskan korban Tyson tersengat listrik saat melanjutkan pekerjaan renovasi pada bangunan sebuah hotel di dekan objek wisata Lemo, Kecamatan Makale Utara.

“Ada kabel (listrik) telanjang yang melintas di tengah bangunan, kemudian kabel itu mengenai tenda yang sementara diikat oleh korban. Lalu, terdengar ledakan yang mengakibatkan  korban terjatuh dan tersangkut di rangka bambu, dimana rangka bambu tersebut masih ada aliran listrik,” urai AKP Martinus.

Baca Juga  Terjaring Razia Operasi Patuh, Beberapa Siswa Diminta Copot dan Hancurkan Sendiri Knalpot Racingnya

Akibat sengatan listrik tersebut, lanjut AKP Martinus, korban mengalami putus pada bagian pergelangan tangan kanan, luka bakar pada kedua kaki, luka bakar pada bagian tangan kiri, dan patah tulang pinggang.

“Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di RS Lakipadada Makale,” terang AKP Martinus. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar