oleh

Hari Ini, Dua Lagi Jenazah Warga Tana Toraja Dimakamkan dengan Protap Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Jumlah warga Kabupaten Tana Toraja yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan prosedur dan tahapan (protap) Covid-19 terus bertambah. Bahkan dalam sehari ada dua jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Itu terjadi pada 20 Januari 2021, dimana dua warga Sangalla dimakamkan dengan protokol Covid-19. Kemudian, berselang dua hari, yakni Sabtu, 23 Januari 2021, dua lagi jenazah warga dimakamkan dengan protap Covid-19.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, mengatakan dua jenazah warga itu dimakamkan oleh petugas di dua lokasi berbeda, yakni di Landa-Landa Kecamatan Makale dan Tengan, Kecamatan Mengkendek.

“Iya hari ini petugas memakamkan dua jenazah warga Tana Toraja dengan protap Covid-19 di Landa-Landa dan Tengan, Mengkendek,” kata Alfian, Sabtu, 23 Januari 2021 malam.

Baca Juga  Ini Jadwal dan Tahapan Pemilihan Kepala Lembang Serentak di Tana Toraja Tahun 2021

Dengan bertambahnya dua kasus baru ini, menurut data Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, jumlah warga Tana Toraja yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protap Covid-19 menjadi 16 orang.

Per tanggal 22 Januari 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja sebanyak 644 orang. Dari jumlah ini, 335 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh (selesai isolasi). Sedangkan 295 orang lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya