oleh

Hari Ini, Dua Lagi Jenazah Warga Tana Toraja Dimakamkan dengan Protap Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Jumlah warga Kabupaten Tana Toraja yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan prosedur dan tahapan (protap) Covid-19 terus bertambah. Bahkan dalam sehari ada dua jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Itu terjadi pada 20 Januari 2021, dimana dua warga Sangalla dimakamkan dengan protokol Covid-19. Kemudian, berselang dua hari, yakni Sabtu, 23 Januari 2021, dua lagi jenazah warga dimakamkan dengan protap Covid-19.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, Alfian Andi Lolo, mengatakan dua jenazah warga itu dimakamkan oleh petugas di dua lokasi berbeda, yakni di Landa-Landa Kecamatan Makale dan Tengan, Kecamatan Mengkendek.

“Iya hari ini petugas memakamkan dua jenazah warga Tana Toraja dengan protap Covid-19 di Landa-Landa dan Tengan, Mengkendek,” kata Alfian, Sabtu, 23 Januari 2021 malam.

Baca Juga  Balita 2 Tahun Pengindap Tumor Mata Ini Akhirnya Bisa Berobat ke Makassar

Dengan bertambahnya dua kasus baru ini, menurut data Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, jumlah warga Tana Toraja yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protap Covid-19 menjadi 16 orang.

Per tanggal 22 Januari 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja sebanyak 644 orang. Dari jumlah ini, 335 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh (selesai isolasi). Sedangkan 295 orang lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya