oleh

Mantan Bacalon Bupati Toraja Utara, PTR, Dikabarkan Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Ungkapan duka cita dari tokoh-tokoh politik Toraja, termasuk Tim Pemenangan Ombas-Dedy kepada Petrus Tangke Rombe, mengisi linimasa media sosial, Jumat, 18 Desember 2020 pagi.

Wakil Bupati Toraja Utara, yang juga Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menulis: Beliau adalah tokoh masyarakat Toraja Utara. Secara pribadi, saya dekat dengan beliau. Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Toraja Utara menyampaikan rasa dukacita mendalam atas kepergian almarhum Bapak Petrus Tangke Rombe, semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran.

Istri Rinto, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, juga mengungkapkan belasungkawa mendalam atas kepergian Petrus Tangke Rombe.

“Hari ini, kita kembali kehilangan sosok Tokoh Masyarakat di Toraja Utara. Kabar duka bagi kita semua, hari ini DR. Ir. P. Tangke Rombe, MH dikabarkan meninggal dunia. Saya bersama segenap keluarga turut berdukacita. Kiranya segenap Rumpun Keluarga Besar diberi Kekuatan serta penghiburan sejati dari-Nya,” kata Eva.

Baca Juga  Dandim 1414 dan Satgas Covid-19 Toraja Utara Cek Ketersediaan Oksigen untuk Pasien Covid-19

Politisi Partai Golkar, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan, juga mengungkapkan dukacita melalui akun facebooknya:

“Selamat jalan Saudaraku dan sahabatku, engkaulah Sang Ispirator Sang Torayaan, khususnya waktu kita masih sama-sama di Papua. Sungguh saya kaget mendengar atas kepergian Bapak Dr. Ir. Petrus Tangke Rombe, MH, mantan Sekda Paniai dan mantan Plt Bupati Paniai. Damailah bersama Bapa di surga. Saya pribadi, keluarga dan semua warga IKT Provinsi Papua turut berduka cita yang mendalam. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan yang sejati dari Tuhan,” tulis JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan.

“Keluarga besar OmBas-Dedy Turut berduka cita atas berpulangnya ke pangkuan Bapa di surga dengan hormat kami sebut Almarhum Bapak DR.Ir. P. Tangke Rombe MH. Tadi Pagi jam 06.00 waktu setempat, rumpun keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan penghiburan yang sejati dari Tuhan Yesus Kristus,” tulis Robert Tiballa di group facebook Ombas Balik Kampung.

Baca Juga  Rinto: Salam Hormat Kepada Seluruh Tim RINDU dan Terima kasih Masyarakat Toraja Utara

Petrus Tangke Rombe, yang dikenal dengan sapaan PTR dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 06.00 Wita, Jumat, 18 Desember 2020. Saat ini, jenazah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Paniai, Papua ini disemayamkan di rumah duka, Lembah Keramat, Jalan Poros Tikala.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Petrus Tangke Rombe (PTR) cukup populer di kalangan masyarakat Toraja Utara. Karena mantan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Paniai ini disebut-sebut hendak maju menjadi calon bupati Toraja Utara. PTR bahkan sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura dan sempat menjalin komunikasi politik dengan beberapa orang untuk menjadi wakil bupati.

Namun, di detik-detik akhir menjelang pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Toraja Utara untuk Pilkada tahun 2020, PTR tidak mendapat tambahan partai politik pengusung, sehingga tidak memenuhi syarat pencalonan. Dia pun banting setir dengan memberikan dukungan politik kepada pasangan Yohanis Bassang – Frederik Victor Palimbong, yang akhirnya memenangkan kontertasi Pilkada Toraja Utara, 9 Desember 2020 lalu. (*)

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Harap Tim Futsal dan Volly Harumkan Nama Daerah di Ajang Pra Porda

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya