oleh

Program Bantuan Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Aspirasi Eva Rataba Terus Bergulir di Tahun 2023

KAREBA-TORAJA.COM, TIKALA —Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba akan tetap menggelontorkan bantuan beasiswa jalur aspirasi bagi pelajar dan mahasiswa di tahun 2023.

Sejak digulirkan tahun 2020 hingga 2022, jumlah penerima bantuan beasiswa aspirasi Eva Stevany Rataba telah menyentuh lima digit untuk pelajar dan mahasiswa Toraja.

Eva Rataba menyebut ada 77.000 pelajar dan mahasiswa warga Toraja yang telah menerima beasiswa jalur aapirasinya.

Perinciannya, 1.500 mahasiswa penerima KIP Kuliah jalur aspirasi yang tengah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Sedangkan 75.000 pelajar merupakan penerima hasil PIP jalur aspirasi.

Semangat pengembangan sumber daya manusia (SDM) ini semata-mata untuk melahirkan generasi emas bagi Toraja cerdas (smart city), karena apabila SDM nya bagus tentu akan berdampak baik untuk pembangunan Toraja kedepan.

Baca Juga  Ulang Tahun RMS, Sangbaineta Harap Tetap Menjadi Berkat untuk Masyarakat

“Oleh karena itu harapan saya untuk pelajar dan mahasiswa yang menerima PIP dan KIP aspirasi agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik khususnya dalam meraih cita-cita kalian semua,sehingga suatu kelak nanti bisa membantu dalam memajukan Toraja,’’ ujar Eva Stevany Rataba saat berkunjung di SDN 7 Denpina, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (11/1/2023).

Program beasiswa jalur aspirasi ini diperuntukkan bagi warga Toraja yang terdaftar di DTKS. Agar tepat sasaran, calon penerima harus menyertakan surat pernyataan yang diketahui kelurahan sesuai domisili. Pemohon diwajibkan menyertakan salinan Kartu Keluarga, KTP, dan Kartu Mahasiswa.

Juga, melampirkan surat keterangan penghasilan orang tua mengetahui lurah dan camat, surat keterangan aktif sebagai mahasiswa atau surat keterangan lulus seleksi bagi mahasiswa baru.

Baca Juga  Keluarga Balita Korban Kebakaran di Rindingallo dapat Bantuan dari Anggota DPR RI

Seluruh persyaratan dilampirkan ketika mendaftar ke tim aspirasi Eva Stevany Rataba.

‘’Semua warga negara memiliki hak yang sama dalam mengenyam pendidikan,” pesan Eva Rataba. (*)

Penulis/Editor: Gabriel

Komentar