oleh

Maknai HUT RI ke-76, Pemuda Perbatasan Salubarana’, Bonggakaradeng Bagi-bagi Sembako

KAREBA-TORAJA.COM, BONGGAKARADENG — Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan diri Pemuda Perbatasan Salubarana’ Peduli punya cara tersendiri dalam memaknai dan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada hari Selasa, 17 Agustus 2021.

Pemuda dari perbatasan Kecamatan Bonggakaradeng – Palesan Kecamatan Rembon ini menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Pembagian paket sembako dilakukan di 4 RT untuk Lembang Buakayu dan 1 RT untuk Lembang Palesan dengan jumlah sasaran penerima sebanyak 10 KK.

Ketua Panitia, Fransinaltar Mane mengatakan mengingat Pandemi covid-19 penyaluran sembako ini dilaksanakan secara dor to dor (dari rumah ke rumah) agar tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga  Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp 20 Miliar untuk Pengembangan Objek Wisata Ollon

Ketua  Pemuda Perbatasan Salubarana’, Musa Rappanan mengatakan kegiatan ini kami laksanakan atas dasar keikhlasan dan rasa persaudaraan kami terhadap sesama. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita,” kata Musa.

Penasehat organisasi Paulus Pau’ yang ikut dalam penyaluran bantuan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan baksos ini.

“Inilah tujuan kami sebagai penasehat mendirikan organisasi ini, sebagai pemuda yang benar-benar hadir  di tengah masyarakat dengan rasa sosial yang tinggi,” ungkap Paulus Pau’. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya