oleh

Serahkan Bantuan Alsintan, Bupati: Ini Bukan Milik Pribadi, Tapi Kelompok Tani

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyerahkan bantuan sejumlah alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani yang ada di Toraja Utara, Jumat, 19 November 2021.

Bantuan Alsintan yang ini bersumber Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Kementrian Pertanian Republik Indonesia tahun anggaran 2021 ini terdiri 20 unit traktor tangan (hand tractor), 16 unit cultivator, 9 unit pompa air, dan 2 unit rice transplanter.

Kepada para penerima bantuan, Bupati mengingatkan bahwa alat pertanian ini merupakan bantuan untuk kelompok tani, bukan bantuan pribadi, apalagi mau diklaim sebagai milik sendiri.

“Semua alat-alat pertanian yang  diserahkan jangan dipakai secara pribadi tapi

dipakai secara berkelompok,” tegas Bassang.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Ingatkan Rumah Sakit: Pasien BPJS Harus Dinomorsatukan

Dia mengatakan, selama ini banyak keluhan dari masyarakat mengenai alat bantuan pertanian yang hanya dipakai secara perseorangan. Padahal sejatinya, bantuan itu diberikan untuk kelompok tani.

“Makanya, saya tegaskan kepada penyuluh pertanian agar bisa mendata ulang batuan alat-alat pertanian yang sudah ada di masyarakat, jangan sampai ada yang terima dobel,” tandas Bassang.

Mantan Wakil Bupati Mimika, Papua ini juga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan jika ditemukan ada penyalahgunaan bantuan alsintan dari pemerintah oleh oknum-oknum.

“Kalau ada yang memakai secara pribadi bantuan ini, saya tegaskan untuk segera dilaporkan. Bantuan alat pertanian ini dipake untuk kelompok demi meningkatkan produksi pertanian kita,” lanjut Bassang. (*)

Baca Juga  Update: Perubahan Jadwal Vaksinasi di Art Centre Rantepao yang Berhadiah Sembako

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya