oleh

13.407 Siswa di Toraja Utara Dapat Bantuan PIP Jalur Aspirasi Anggota DPR RI

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak 13.407 siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di Toraja Utara mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba, tahun 2021.

Sebelumnya, pada tahun lalu, sebanyak 21 ribu lebih siswa mendapat bantuan yang sama melalui jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI dari Partai Nasdem tersebut.

Penyerahan secara simbolis bantuan PIP jalur aspirasi ini dilakukan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang juga anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rabata dan diterima Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Jumat, 30 Juli 2021.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba yang memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para siswa di Toraja Utara. “Semoga bantuan ini menjadi berkat untuk kabupaten kita, khususnya di dunia pendidikan,” Frederik.

Baca Juga  Kepada Plt Kadis Lingkungan Hidup yang Baru, Kalatiku: Bereskan Sampah di Rantepao!

Sementara, Eva Stevany Rataba mengatakan bantuan PIP jalur aspirasi ini diberikan kepada siswa-siswi di Kabupaten Toraja Utara, baik tingkat SD, SMP dan SMU/SMK. “Selain itu, di pusat kami akan terus mengawal setiap usulan Pemerintah Daerah yang ada di dapilnya dan tentunya ini semua membutuhkan dukungan dari  pemerintah daerah untuk menjalankan tugas ini sebagai wakil rakyat,” ujar Eva Stevany Rataba.

Dia mengatakan, tujuan utama bantuan PIP jalur aspirasi ini adalah bagaimana memajukan sektor pendidikan di kabupaten Toraja Utara dan di seluruh dapilnya.

“Pada tahun 2020 kemarin kita mendapatkan bantuan PIP sebanyak 23 ribu tetapi untuk di tahun 2021 kita hanya mendapatkan bantuan 10 ribu lebih yang terbagi menjadi tiga SK, yaitu SK pemberian sebanyak 5.021 siswa, SK Nominasi sebanyak 4.541 total 9.562 untuk SK Reject 3.845 siswa. Oleh karena itu dihimbau kepada Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah untuk senantiasa mengupdate data dapodiknya karena ini menjadi acuan untuk pengusulan data PIP,” jelas Eva.

Baca Juga  Surat Soal Pemberitahuan Lomba Senam Babylon Viral, Wabup Torut Perintahkan Kadispora Segera Tarik

Selain, PIP, Eva mengatakan dirinya juga mengupayakan dan berharap di tahun 2023 bantuan pembangunan Perpustakaan sudah terbangun dan kendala saat ini adalah belum adanya tanah hibah untuk membangun banguna tersebut sehingga diharapkan Pemkab Toraja Utara segera menyiapkan tanah hibah untuk membangun bangunan tersebut.

Dalam kegiatan penyerahan tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Harun Rante Lembang bersama Erni Denma Pali dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara, Yermia T.M Marewa. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya