oleh

Pisah Sambut Ketua PN, Wabup Torut: Ada Pertemuan Tentu Ada Perpisahan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar acara pisah-sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Makale di Hotel Misiliana Rantepao, Jumat, 29 Oktober 2021.

Acara itu digelar untuk mengucapkan terima kasih kepada Chairil Anwar, Ketua PN Makale yang lama dan selamat datang untuk pejabat baru, Rustam, SH, MH.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengatakan sejak dilantik dirinya dan Bupati Yohanis Bassang dilantik enam bulan yang lalu, ini adalah acara pisah sambut ketiga. Pertama pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, kemudian Dandim 1414 Tana Toraja.

“Ada pertemuan tentu ada perpisahan, itu adalah sebuah keniscayaan dalam berorganisasi. Pergeseran pasti terjadi dalam mengemban tugas, salah satunya adalah menyelesaikan tugas di Toraja. Terima kasih dan selamat kepada Bapak Chairil Anwar dalam jabatan barunya dan selamat datang kepada Bapak Rustam sebagai Ketua PN Makale yang baru,” ungkap Frederik.

Baca Juga  Mulai Juli, Upah Tenaga Honorer di Toraja Utara Dinaikkan Menjadi Rp 1 Juta

Sementara itu, mantan Ketua Pengadilan Negeri Makale, Chairil Anwar menyampaikan salama bertugas di Toraja mengalami berbagai kasus yang sangat menarik yang lebih banyak berhubungan dengan masalah sengketa tanah Tongkonan dan berbagai polemik lainnya.

“Kami tidak akan lupa kepada dua Kabupaten ini, Toraja Utara dan Tana Toraja dan suatu saat kami akan berkunjung ke tempat ini sebab daerah ini memiliki display yang menarik ditambah lagi pariwisata, adat istiadat dan budayanya yang tak dimiliki daerah lain,” katanya.

“Selama bertugas  di dua kabupaten ini apabila ada tutur kata kurang berkenaan kami mohon maaf dan mohon doa restu untuk bertugas di tempat baru agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan oleh negara ini,” ujar Chairil lebih lanjut.

Baca Juga  Hadiri Musda Golkar Toraja Utara, OmBas Kenakan Pakaian Serba Kuning, Pertandakah?

Ketua Pengadilan Negeri Makale yang baru Rustam, SH, MH dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Toraja Utara atas terlaksananya kegiatan lepas sambut seperti ini dan kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan telah dilantik di PN Makassar, sebagai Ketua PN Makale dan bertugas di dua wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara,  Drs. Rede Roni Bare, M. Pd,  Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajati Kusuma, S.IK., MH, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P, Asisten I Setda Toraja Utara, Drs. Samuel S. Rompon, MM dan sejumlah stakeholder terkait lainnya. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya