oleh

Dua Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Puskesmas Rantepao Ditutup Sementara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dua tenaga medis yang bertugas di Puskesmas (PKM) Rantepao positif terpapar Covid-19. Manajemen Puskesmas mengambil tindakan dengan menutup sementara operasional Puskesmas tersebut selama satu pekan.

“Ya, ditutup sementara semua jenis layanan kesehatan hingga tanggal 28 Desember 2020,” ungkap Kepala Puskesmas Rantepao, dr Yuspin Paru, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Selasa, 22 Desember 2020 petang.

Penutupan sementara ini, kata dr Yuspin, dilakukan untuk menghindari masyarakat dari penularan virus Corona. Kedua, pihak Puskesmas dan Satgas Covid-19 Toraja Utara akan melakukan sterilisasi terhadap seluruh fasilitas pelayanan yang ada di Puskesmas tersebut.

“Mau disteril dulu semua. Nanti kalau kita sudah anggap bahwa semua fasilitas pelayanan sudah steril maka operasional Puskesmas akan kita buka kembali,” jelas dr Yuspin.

Baca Juga  Paguyuban Agen BRILink “Toraja Sikamali’” Bantu Korban Kebakaran di Gandangbatu Sillanan

Dokter Yuspin mengatakan, dua tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Rantepao, yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 untuk sementara tidak bekerja dan menjalani karantina.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, membenarkan perihal penutupan sementara operasional Puskesmas Rantepao.

“Benar, ditutup sementara karena ada tenaga medis yang positif terpapar virus Corona. Satu pekan ke depan baru dibuka kembali,” terang Yaya. (*)

Penulis: Herson Pasuang
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya