oleh

Kabaharkam Polri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Arief Sulistyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Toraja Utara.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun ini dilaksanakan di halaman Mapolres Toraja Utara, Kamis, 6 Januari 2022.

Turut dalam rombongan Kabaharkam Polri, diantaranya Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol. Verdianto Iskandar Biticaca, yang merupakan putra Toraja. Juga Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol M. Yasin Kosasi, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Sumego Adie Soetojo, dan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Edi Murbowo, serta sejumlah perwira dari Polda Sulsel.

Rombongan Kabaharkam Polri disambut Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati serta beberapa pimpinan Muspida.

Baca Juga  Event Promosi Wisata, Toraja Highland Festival Resmi Dibuka

Dalam laporannya, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyatakan bahwa saat ini, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara telah mencapai 71,2%. Capaian ini melebihi target pemerintah Kabupaten Toraja Utara yakni 70% pada akhir tahun 2021 yang lalu.

Frederik menyebut, capaian vaksinasi ini tidak lepas dari dukungan Polri, TNI, pihak gereja, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya, yang terus membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi demi mencapai herd immunity.

“Atas capaian ini, Kabupaten Toraja Utara telah direkomendasikan untuk melaksanakan launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-12 Tahun dari Kementrian Kesehatan RI, seperti yang saat ini sementara berlangsung,” ungkap Frederik.

Frederik juga melaporkan bahwa dalam tahun ini, pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama Polres Toraja Utara akan memindahkan Markas Komando Polres Toraja Utara ke Panga, Kecamatan Tondon.

Baca Juga  Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada Dikabarkan Penuh

Sementara itu, Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto, dalam arahannya mengingatkan masyarakat  untuk meningkatkan kesadaran melaksanakan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan sendiri dan kekebalan kelompok. “Tidak perlu menunggu dilakukan swiping oleh pemerintah maupun TNI-Polri, harus ada kesadaran sendiri untuk vaksin,” katanya.

Komjen Pol. Arief Sulistyanto juga memberikan apresiasi kepada Polres Toraja Utara dan jajaran, TNI, dan Pemda atas capaian target vaksinasi Covid-19 serta kepada masyarakat Kabupaten Toraja utara atas kesadarannya melakukan vaksinasi.

Selain melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi, Komjen Pol. Arief Sulistyanto juga menyerahkan paket sembako kepada peserta vaksinasi, tenaga kesehatan, dan Bhabinkamtibmas.

Kabaharkam Polri bersama rombongan direncanakan berada di wilayah hukum Polres Toraja Utara sampai Jumat, 7 Januari 2022. (*)

Baca Juga  Anggota BNN Gadungan Sekap dan Peras Warga Toraja Utara Ratusan Juta, Kronologinya Mirip Film

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar