oleh

Penerbangan Langsung Balikpapan-Toraja PP, Tiap Jumat dan Minggu

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menjadi salah satu dari 29 penumpang yang melakukan penerbangan perdana rute Toraja-Balikpapan, dengan pesawat Wings Air, Jumat, 7 Oktober 2022.

Sebelumnya, saat kedatangan dari Bandara Sepinggan Balikpapan ke Bandara Toraja, pesawat ATR 72-600 milik maskapai Wings Air (Lion Air Group) membawa 28 penumpang.

“Penambahan rute ini menambah konektivitas kedua bandara serta sangat menguntungkan diaspora Toraja, Luwu dan Enrekang yang berada di Kalimantan,” tutur Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Menurutnya, dibukanya rute baru penerbangan langsung dari Toraja ke Balikpapan dan sebaliknya itu akan akan menambah jumah wisatawan yang masuk ke Toraja melalui bandara Sepinggan, Balikpapan.

Baca Juga  Jelang Kedatangan Presiden, Pesawat Garuda Proving Flight di Bandara Toraja

“Apalagi di sana ada IKN Nusantara,” kata Frederik.

President Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut, mengatakan setelah sukses melayani penerbangan rute Makassar-Toraja selama setahun terakhir, Wings Air kini melebarkan sayap dengan membuka rute baru, Toraja-Balikpapan dan sebaliknya.

“Hari ini, Wings Air membuka layanan penerbangan langsung rute Toraja-Balikpapan, dimana pada tahap awal rute akan dilayani dengan frekwensi terbang dua kali dalam seminggu, setiap hari Jumat dan Minggu,” jelas Daniel Putut.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com, menyebutkan jadwal penerbangan dari Bandara Sepinggan Balikpapanke Bandara Toraja berangkat pukul 09.00 Wita, tiba pukul 10.30 Wita. Kemudian dari Bandara Toraja ke Bandara Sepinggan Balikpapan, berangkat pukul 10.50 Wita, tiba pukul 12.20 Wita.

Baca Juga  Penerbangan Perdana Wings Air Rute Balikpapan-Toraja Berlangsung Sukses

Saat ini, harga tiket masih berkisar antara Rp 1,1 juta hingga Rp 1,7 juta. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar