Pemuda Kerukunan Keluarga Toraja Bahu Kleak Malalayang Sambut 218 Anggota Baru

KAREBA-TORAJA.COM, MANADO — Salah satu program unggulan dari  Pengurus Pemuda Kerukunan Keluarga Toraja Bahu Kleak , Malalayang (PKKT-BKM) tahun 2023 adalah Penyambutan Pemuda dan Mahasiswa baru.

Kegiatan yang diikuti 218 peserta ini dilaksanakan di Wale Christian Minut, Sabtu-Minggu , 10-12 November 2023.

Panitia menyebut, momentum ini sangat luar biasa karena menyambut anggota baru terbanyak sepanjang sejarah PKKT-BKM.

Kegiatan penyambutan anggota baru ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Nova Landua. Dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan  oleh Yohanis Batara Randa selaku Penasehat PKKT-BKM Manado.

Dalam sambutannya, Yohanis Batara Randa berpesan kepada semua peserta untuk mengikuti  rangkaian kegiatan dengan baik sampai selesai dan bisa memperoleh pelajaran berharga dari event yang sangat baik ini.

Baca Juga  Khawatir Longsor dari Gunung Sangbua, 671 Warga Lembang Kaduaja Mengungsi

Lalu dilanjutkan dengan perkenalan seluruh Pengurus PKKT-BKM, Sharing Fakultas dan malam gelar talentan atau Maganta menutup rangkaian kegiatan di hari pertama.

Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan outbond, materi  sex education, pemilihan Dodo-Pandin , serta acara malam keakraban. Di hari terakhir, kegiatan diisi dengan ibadah penutupan dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Ketua Panitia, Barnabas Tangdilintin berharap semoga dengan penyambutan ini hubungan kekeluargaan antar sesama pemuda Toraja semakin terjalin dengan baik dan semoga peserta yang di sambut ini bisa selalu merangkul agar hubungan mereka terjalin dengan baik.

“Semoga pemuda dan mahasiswa Toraja yang baru disambut dapat bergabung dan aktif dalam kegiatan yg dilaksanakan oleh PKKT-BKM, serta bersama dengan pemuda yg lain menjunjung tinggi nilai moral dan budaya sebagai sesama orang Toraja di perantauan Sulawesi Utara,” harap Barnabas.

Baca Juga  Satu Rumpun Bambu Tumbang dan Halangi Akses Jalan Langso-Tampapute

“Juga kami berharap semoga semakin banyak yang ingin bergabung bersama kami dalam keluarga PKKT-BKM agar kegiatannya kami jg selalu berjalan dengan baik,” ujar Rendy Paliwanan, Ketua PKKT-BKM.

Rendy menyebut, tujuan kegiatan ini adalah menyambut mahasiswa baru yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Sulawesi Utara, terkhusus di Manado dan sebagai salah satu Program Kerja Tahunan dari Pengurus PKKT-BKM.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Ketua Kerukunan Keluarga Toraja Sulawesi Utara,  Yasir Taruk Bua.

Yasir berpesan, berpesan agar sesama orang Toraja harus saling mengenal satu sama lain  juga untuk tetap menjaga rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama orang Toraja di Manado dan Sulawesi Utara. (*)

Baca Juga  FOTO: Malam Terakhir, Toraja Highland Festival Dibanjiri Pengunjung

Citizen Reporter: Yobran – Manado
Editor: Arthur

Komentar