oleh

Keren, Begini Kondisi Jembatan Gantung Meppajang di Bonggakaradeng

KAREBA-TORAJA.COM, BONGGAKARADENG — Jembatan yang terletak di Dusun Bulung, Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng yang menghubungkan Bau dan Bau Selatan kini semakin bagus dan lebih cantik dengan sentuhan cat yang warna warni.

Kondisi jembatan Meppajang ini diunggah di facebook oleh akun Aguzth Palamba, Minggu, 7 Februari 2021. Dalam unggahan tersebut, akun Aguzth Palamba memberi caption “Akhirnya Selesai”.

Pemilik akun Aguzth Palamba yang merupakan seorang Bidan Desa yang ditugaskan di Poskesdes Bau yang dikonfirmasi mengatakan pengerjaan pembangunan jembatan sudah selesai termasuk pengerjaan pengecetan yang dilakukan sejak 2 minggu yang lalu juga sudah selesai.

Pemilik akun Facebook Aguzth Palamba yang dikonfirmasi mengatakan pengerjaan jembatan ini mulai dikerjakan sejak bulan November 2020 dan selesai Januari 2021.

Baca Juga  18 September, World Cleanup Day Akan Digelar di Tana Toraja, Ikutan Yuk!
Jembatan gantung Sungai Meppajang sebelum dan sesudah dicat.

Ditanya perasaan yang dirasakan dengan hadirnya jembatan baru, Bida Desa ini mengaku sangat lega apalagi jembatan ini sangat dan sangat dibutuhkan masyarakat Bau dan Bau Selatan.

Jembatan baru ini adalah jembatan yang dibangun dari Dana Desa menggantikan jembatan yang lama yang sudah rapuh dan membahayakan masyarakat yang melintas.

Jembatan gantung Sungai Meppajang yang lama dan baru.

Camat Bonggakaradeng Zeth Padaoan yang dikonfirmasi soal pembangunan Jembatan Meppajang mengatakan pembangunan jembatan ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

“Pembangunannya dari Dana Desa Pak, tahun anggaran 2020,” ucap Zeth Padaoan. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya