Pastikan Persiapan Sidang Raya PGI ke-18 Berjalan Lancar, Kajari Tana Toraja Kunjungi BPS Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Erianto L. Paundanan mengunjungi Kantor Pusat Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja dan bertemu Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui, Selasa, 4 Juni 2024.

Kunjungan Kajari Tana Toraja, Erianto L. Paundanan ini untuk memastikan persiapan pelaksanaan Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) ke-18 berjalan lancar dan tanpa kendala.

Seperti diketahui, Toraja akan menjadi tuan rumah Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) ke-18 yang akan berlangsung mulai 8 – 13 November 2024 mendatang.

Acara tersebut akan dihadiri ribuan peserta dari 97 Sinode yang tergabung dalam PGI.

Sebelum acara utama ini, juga akan diadakan beberapa pertemuan penting, seperti Pertemuan Raya Perempuan Gereja dan Pertemuan Raya Pemuda Gereja, yang akan dilaksanakan pada awal November 2024.

Baca Juga  Reshuffle Pejabat Tana Toraja; Skuad Lama Digeser, 5 Jabatan Strategis Lowong

Kedatangan Erianto L. Paundanan di Kantor BPS Gereja Toraja disambut hangat oleh Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui. Keduanya kemudian membahas persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pdt. Alfred Anggui berterimakasih atas kunjungan Kajari Tana Toraja, Erianto Laso’ Paundanan. Ini menunjukkan dukungan yang sangat besar dari pihak Kejaksaan Negeri Tana Toraja.

“Kami berharap semua persiapan berjalan lancar dan acara nanti bisa sukses tanpa hambatan,” harap Pdt. Alfred Anggui.

Sementara itu, Kajari  Tana Toraja, Erianto L. Paundanan berharap pertemuan besar Sidang Raya PGI ke-18 dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Toraja dan sekitarnya.

“Ini menjadi momen penting dalam sejarah gereja di Indonesia, serta menjadi ajang silaturahmi dan diskusi bagi seluruh perwakilan gereja dari berbagai daerah,” ujar Erianto L. Paundanan.

Baca Juga  Seminar Pendidikan Yubileum 85 Tahun BPKT; Menemukan Semangat Panggilan sebagai Guru Melalui Yesus Sang Guru Sejati

Selain membahas persiapan Sidang Raya, Pdt. Alfred Anggui mengenang momen indah bersama Erianto L. Paundanan saat pertama kali bertemu di Gereja Toraja Jemaat Eben Haezer Bekasi.

Dimana saat itu, Erianto L. Paundanan adalah anggota jemaat dan Pdt. Alfred Anggui sebagai Pendeta yang bertugas di Gereja Toraja Jemaat Eben Haezer Bekasi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar