Daftar Parpol; Bro Dedy di Perindo, JK Tondok Demokrat, NRS Nasdem

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Konstalasi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara yang bakal digelar November 2024 mendatang, semakin dinamis.

Para kandidat yang ingin berpatisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut terus bermunculan. Selama pekan lalu hingga awal pekan ini, para kandidat terus mendatangi partai-partai politik yang memiliki kursi di DPRD Toraja Utara untuk mendaftar menjadi bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Seperti terlihat pada Senin, 6 Mei 2024. Tiga kandidat, yakni Frederik Victor Palimbong, Joni Kornelius Tondok, dan Nober Rante Siama’, mendatangi sekretariat partai politik berbeda untuk mengambil formulir pendaftaran.

Sekedar diketahui, Frederik Victor Palimbong yang akrab disapa Bro Dedy merupakan Wakil Bupati Toraja Utara (incumbent). Dia juga Ketua DPC Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Toraja Utara.

Baca Juga  OmBas: Tugas Staf Khusus Itu Memberi Telaahan kepada Bupati

Sedangkan Joni Kornelius Tondok, yang akrab disapa JK Tondok, adalah anggota DPRD lima periode. Dia merupakan mantan Sekretaris DPC PKPI Tana Toraja dan Toraja Utara. Saat ini, JK Tondok adalah anggota DPRD Toraja Utara.

Nober Rante Siama’, yang belakangan diberi akronim NRS oleh loyalisnya merupakan kader Partai Nasdem, yang saat ini merupakan Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara. NRS dikabarkan telah menjalin komunikasi politik dengan anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Yusuf Silambi untuk maju bertarung di Pilkada Toraja Utara.

Frederik Victor Palimbong mengunjungi Sekretariat Partai Perindo di Jalan Poros Tikala, Lembah Keramat, Rantepao untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati. Saat ke Perindo, Bro Dedy diterima langsung oleh Ketua DPD Perindo Toraja Utara, Andarias Palino Popang.

Baca Juga  Demam Afrika Serang Luwu Utara, Belasan Ribu Babi Mati Mendadak

Sedangkan Joni Kornelius Tondok mengunjungi Sekretariat Partai Demokrat di Karassik, Rantepao. JK Tondok Bersama Tim Pemenangan dan simpatisan diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Marthen Rante Tondok serta Tim Penjaringan Bacalon Bupati Partai Demokrat. Sebelumnya, JK Tondok juga sudah mendaftar di PDI Perjuangan dan Partai Perindo.

Nober Rante Siama’ mendatangi “rumah” partainya sendiri, yakni DPD Partai Nasdem di Jalan Mongonsidi, Malangngo’, Rantepao. NRS datang untuk mengambil formulir pendaftaran. Di Sekretariat Partai Nasdem, NRS Bersama simpatisannya diterima oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem, Samuel Kambuno dan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Bupati, Markus Rantetondok. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar