oleh

Event Seni, Olahraga, dan Penalaran, Rektor Cup UKI Toraja 2022 Resmi Dibuka

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Event Seni, Olahraga, dan Penalaran memperebutkan piala Rektor UKI Toraja tahun 2022 resmi dibuka, Sabtu, 10 September 2022.

Event yang diberi nama Rektor UKI Toraja Cup itu dibuka secara resmi oleh Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA, dihadiri seluruh perwakilan Program Studi (Prodi) dan UKM yang ada di lingkungan UKI Toraja di Aula Kampus 1 UKI Toraja.

Dalam sambutannya, Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA, menyatakan bahwa event Rektor Cup sudah sewajarnya menjadi sarana untuk inovasi dan kreativitas bagi mahasiswa UKI Toraja.

Dr Oktavianus juga menyampaikan kerinduannya untuk melihat kreativitas dan prestasi-prestasi yang bisa diraih oleh mahasiswa UKI Toraja yang berjumlah kurang lebih 8.000 mahasiswa dari 13 Prodi.

Baca Juga  Dukung Kemajuan Kampus, Ikatan Alumni UKI Toraja akan Gelar Musyawarah Besar

Rektor Cup tahun 2022 ini dikelola oleh Tim yang diketuai oleh Ir. Israel Padang, ST., MT.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan secara rinci makna Logo yang digunakan tahun ini, yaitu 3 lingkaran melambangkan 3 dharma perguruan tinggi. Warna-warna mewakili everyone (semua orang),  termasuk prodi di lingkungan UKI Toraja (13 prodi).  Gambar logo UKI Toraja di tengah artinya kerja bareng (kompak) membuat kita kuat untuk membuat institusi lebih baik.

“Kegiatan Rektor Cup 2022 ini berskala untuk internal, sehingga diharapkan, kegiatan ini kembali menjadi moment untuk membangun kekompakan kita secara internal, baik di tingkat prodi, fakultas, dan universitas,” ungkap Dwi Prasetyawati Thana, SP., M.Si, Sekretaris Tim Rektor Cup 2022.

Baca Juga  Bang Is “Pusakata” Bakal Manggung Pada Konser Apresiasi Musik Kampus UKI Toraja

Adapun kegiatan dalam Rektor Cup UKI Toraja 2022 terbagi menjadi 3 Kategori yaitu : Seni, Olahraga, dan Penalaran.

Untuk Olahraga, cabang yang dipertandingkan antara lain badminton, bola voli, futsal, dan e-sport. Untuk Seni seperti paduan suara, tari kreasi (pa’gellu’ kreasi). Dan untuk Kategori Penalaran adalah lomba karya tulis ilmiah.

Kegiatan ini juga mengakomodir dosen dan pegawai khusus untuk lomba badminton. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar