oleh

Bantu Tangani DBD, Wabup Toraja Utara Bantu Alat Fogging untuk Yayasan Kami Peduli

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Yayasan Kasih Peduli Indonesia Sejahtera (Kami Peduli) merupakan sebuah lembaga sosial yang banyak bergerak di bidang sosial dan penanggulangan bencana.

Selain bencana alam, dalam banyak kesempatan, yayasan yang dipimpin oleh Pdt Yosmart Tolede ini sering membantu warga yang membutuhkan fogging nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) di Rantepao dan sekitarnya. Namun, alat fogging yang dimiliki yayasan ini sudah berusia tua dan tak jarang ngadat saat sedang digunakan.

Peduli dengan kondisi ini, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong memberikan bantuan peralatan fogging yang baru beserta obat-obatan yang dibutuhkan untuk penyemprotan nyamuk.

Penyerahan bantuan peralatan fogging dan obat-obatan ini dilaksanakan di Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat, 2 Januari 2022.

Baca Juga  Cuaca Buruk, Toraja Dilanda Bencana Alam, Dua Korban Meninggal Dunia

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Yayasan Kami Peduli, terutama Pdt Yosmart Tolede yang selama ini aktif bersama pemerintah menanggulangi penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Frederik berharap, dengan peralatan baru ini kerja-kerja sosial Yayasan Kami Peduli semakin baik dan semakin banyak masyarakat yang dilayani.

Ketua Yayasan Kasih Peduli Indonesia Sejahtera (Kami Peduli), Pdt Yosmart Tolede menyampaikan terima kasih atas perhatian Wakil Bupati. Dia berjanji, akan terus bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam mengatasi nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.

“Alat fogging kita yang lama memang sering rusak karena sudah tua. Semoga dengan alat baru ini kerja kita makin baik dalam membantu pemerintah mengatasi nyamuk penyebab DBD,” ungkap Pdt Yosmart yang juga Ketua Tagana Rajawali Toraja Utara ini. (*)

Baca Juga  FOTO: Malam Terakhir, Toraja Highland Festival Dibanjiri Pengunjung

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya