oleh

Warga Enrekang Ini Sebut Bandara Toraja Sangat Efektif Menunjang Aktivitas Masyarakat

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Kehadiran Bandara Toraja kini mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bukan hanya Tana Toraja dan Toraja Utara, bahkan beberapa kabupaten tetangga pun merasakan dampaknya.

Salah satunya adalah Lukman, salah seorang warga dari Kabupaten Enrekang, yang bersama sang istri, menggunakan jasa transportasi udara melalui penerbangan Bandara Toraja ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Sesaat setelah tiba di Makassar setelah melakukan penerbangan menggunakan pesawatan Citilink, Kamis, 1 April 2021, warga Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang ini membagikan kesan bahagianya menggunakan jasa transportasi udara kepada jurnalis kareba-toraja. com.

“Kesannya mantap. Keberadaan Bandara Toraja sangat efektif membantu dan menunjang aktivitas masyarakat,” ungkap Lukman.

Lukman mengaku dengan adanya Bandara Toraja, perjalanan ke Makassar bisa lebih singkat. Seperti yang dia alami, waktu tiba ke Makassar hanya sekitar satu jam saja. “Kalau jalan darat bisa memakan waktu 6-7 jam baru bisa tiba di Makassar,” ujar Lukman.

Baca Juga  Berita Duka, Kepala Lembang Patongloan Bittuang Meninggal Dunia

Lukman juga mengapresiasi kerjasama antara maskapai dengan pemerintah dalam hal subsidi tiket yang dinilainya sangat membantu. “Tentunya seluruh masyarakat sangat berharap harga tiket bisa lebih murah lagi agar pengguna jasa penerbangan bisa bertambah,” harap Lukman.

Bandara yang merupakan salah satu aset kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Toraja yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi 18 Maret 2021 lalu juga diharapkan kedepan bisa menjadi Bandara dengan standar Internasional.

“Kita sebagai masyarakat juga berharap Pelayanan penerbangan ke daerah lain bisa terconecting dengan baik seperti penerbangan Tana Toraja menuju pulau Jawa, Kalimantan, dan lain-lain,” harap Lukman. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya