Anggota DPR RI Terpilih, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Bencana tanah longsor yang terjadi di dua tempat di Kabupaten Tana Toraja, yakni di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan Pangra’ta’ Lembang Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan,Sabtu, 13 April 2024 yang menelan korban jiwa 20 orang dan korban luka 4 orang, menjadi keprihatinan  Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang.

Tokoh masyarakat Toraja yang juga Anggota DPR RI terpilih Pemilu 2024, Irjen Pol (Purn) Drs Frederik Kalalembang turut bersimpati dan menyampaikan duka mendalam atas kejadian tersebut.

JFK sapaan Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang bersama Yayasan Wings Peduli langsung menyalurkan ratusan paket makanan instan kepada korban longsor di Tana Toraja.

Selasa, 16 April 2024, melalui Timnya, bantuan longsor dari Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang langsung disalurkan kepada korban yang ada di dua titik longsor.

Baca Juga  Hendak Terima BLT, PKH, dan BPNT di Tana Toraja Wajib Tunjukkan Bukti Vaksin

JFK mengatakan kejadian ini membuat keprihatinan bagi kita semua masyarakat Toraja.

“Paket makanan instan dengan jumlah yang cukup akan kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak semoga dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban,” sebut JFK.

JFK juga mengurai bahwa  kita tidak hanya melihat musibah yang terjadi tetapi apa penyebabnya.

“Karena longsor biasanya disebabkan adanya kerusakan hutan secara illegal, sehingga perlu untuk kita cari sumber utamanya sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari,” urai JFK lebih lanjut.

“Sebagai informasi, saat ini Kami juga berkoordinasi dengan kehutanan dan pertanahan, sehingga kedepan alam kita Toraja akan bebas dari tanah longsor atau bencana alam lainnya,” pungkas Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang. (*)

Baca Juga  Dua Atlet Sepak Takraw Asal Toraja Utara Sumbang Medali untuk Tim Papua di PON XX

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar