PDI Perjuangan Toraja Utara Sebut Kedatangan Ganjar Pranowo Menambah Energi Kemenangan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Meski belum masa kampanye, ribuan kader PDI Perjuangan tetap akan hadir menyambut kedatangan Calon Presiden Ganjar Pranowo, yang dijadwalkan berkunjung ke Toraja pada Sabtu, 25 November 2023.

“Karena ini bukan masa kampanye, tentu saja kita akan mengikuti rambu-rambu yang ada. Kita taat aturan. Selama persiapan kedatangan Pak Ganjar, kita berkonsultasi terus dengan Bawaslu; apa yang boleh dan apa yang tidak boleh,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Darunu Katiandagho dalam keterangan pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Kamis, 23 November 2023.

Darunu menyebut, dalam rapat koordinasi antar tingkatan, PDI Perjuangan Toraja Utara dan Tana Toraja sudah menyatakan akan menghadirkan ribuan kader untuk menyambut Ganjar Pranowo.

Baca Juga  Wabup Tana Toraja Apresiasi Sumbangsih UKI Toraja untuk Daerah

Danuru juga tidak menutup kemungkinan akan banyak relawan non partai yang akan ikut menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

BERITA TERKAIT: Calon Presiden, Ganjar Pranowo Dijadwalkan Berkunjung ke Toraja

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Samuel Matasak menyebut kedatangan Calon Presiden Ganjar Pranowo sudah dirindukan oleh kader-kader PDI Perjuangan di Toraja.

Samuel juga menegaskan bahwa kedatangan Ganjar akan menambah energi dan semangat untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres tahun depan.

“Sebagai partai pengusung, kami sudah siap. PDI Perjuangan Toraja Utara akan lebih semangat untuk berjuang ke depan. Ini adalah penambah energi bagi kita untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Toraja Utara,” tutur Samuel.

Baca Juga  Lagi, Warga Toraja Dibunuh di Yahukimo, Papua

Calon Presiden, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan berkunjung ke Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu, 25 November 2023. Ganjar direncanakan akan membawa kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Kabar kedatangan Ganjar Pranowo ke Bumi Lakipadada tersebut dibernarkan oleh Dewan Pengarah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

“Calon Presiden, Bapak Ganjar Pranowo sudah dijadwalkan akan berkunjung ke Toraja,” terang Yohanis Lintin, Rabu, 22 November 2023.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja itu, lebih lanjut mengungkapkan, Ganjar Pranowo dijadwalkan akan tiba di Toraja pada Sabtu, 25 November 2023 siang. “Beliau akan membawakan kuliah umum di UKI Toraja dengan tema Bonus Demografi Menuju Indonesia Emas 2045,” tutur Yohanis Lintin.

Baca Juga  Lokasi Festival Layang-Layang Dipindahkan ke Bandara Rantetayo

Selain memberi kuliah umum di UKI Toraja, lanjut Yohanis, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan berkunjung ke Kantor Pusat Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao.

“Sebelum Kuliah Umum di UKI, Pak Ganjar akan berkunjung dan makan siang di BPS Gereja Toraja di Rantepao. Kalau jadwalnya sudah pasti, semoga dilancarkan ya,” lanjut Yohanis. (*)

Penulis: Desianti/Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar