oleh

6 Hari Lagi, Toraja Carnaval 2022 Digelar, Dimeriahkan 3 Artis Ibu Kota

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Enam hari lagi, tepatnya tanggal 19-21 Mei 2022, event promosi wisata, Toraja Carnaval 2022 digelar di objek wisata Buntu Burake Makale, Tana Toraja.

Tiga artis ibu kota, masing-masing Donnie Sibarani, Sharon Britney Graviella Padidi, dan Glow Rossa, bakal tampil di hari terakhir memeriahkan event ini.

Donnie Sibarani alias Doni adalah mantan vokalis group band Ada Band. Sedangkan Sharon Britney Graviella Padidi alias Sharon Idol adalah pemenang ajang pencari bakat Indonesian Idol. Sedangkan Glow Rossa adalah artis yang sedang naik daun dengan lagu hitsnya, Jangan Lumpuhkan Cintaku.

Penggagas event, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan menjelaskan kegiatan ini diharapkan akan memberi dampak positif terhadap pariwisata, dengan bertambahnya jumlah kunjungan wisata ke Toraja. Sehingga permintaan kamar hunian hotel dan penginapan lainnya akan bertambah.

Baca Juga  Sudah Masuk 20 Nominator, Pdt Rasely Sinampe Asal Toraja Diharapkan Bisa Raih Penghargaan Kalpataru 2022

“Peningkatan retribusi/pajak daerah, daya jual pengusaha UMKM dan kuline meningkat, serta membuka ruang bagi anak-anak milineal untuk berkreasi sesuai bakatnya serta berdampak pisitif ke masyarakat Toraja, khususnya masyarakat Burake,” tutur JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, Kamis, 12 Mei 2022.

Dia menjelaskan, event yang didukung penuh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah Kabupaten Tana Toraja ini akan dibuka dengan parade yang menampilkan atraksi budaya Toraja masa lalu, seperti Malemba’/ma’passan tua’ lan suke, malemba’ pare, marengnge’ baka, dan lain-lain. Kemudian Ma’bugi,  Ma’barrung, dan lain-lain.

Di acara pembukaan juga akan dimeriahkan dengan penampilan marcing band dari siswa-siswi SMA Katolik Makale.

Acara dilanjutkan dengan Perlombaan Tari Kreasi Anak-anak Milineal, Festival Band se Sulawesi, Peragaan Fashion Show, dan Pameran UMKM.

Baca Juga  Konvensi Nasional III Pendeta Gereja Toraja Siap Digelar di Asrama Haji Sudiang Makassar

Hari terakhir akan diisi dengan konser tiga artis ibu kota dan beberapa artis lokal.

Karena kegiatan ini diselenggarakan di objek wisata, sehingga untuk mendukung pendapatan daerah, penonton konser disediakan tiket, baik kelas VIP maupun umum. Tiket konser untuk umum dijual seharga Rp 10.000. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya