Kejuaraan Daerah Balap Motor siap Digelar untuk Pertama Kalinya di Tana Toraja

KAREBA TORAJA.COM, Rantetayo — Setelah sukses menghidupkan kembali event balap motor Open Road Race di Toraja setelah vakum selama 13 tahun, komunitas otomotif Dog Mountain Society (DMS) Otomotif Club kembali akan mencatat sejarah baru dunia otomotif untuk Tana Toraja.

Jika tak ada aral melintang, untuk pertama kalinya Kejuaraan Daerah (Kejurda) open road race akan digelar di Tana Toraja akhir pekan ini, Sabtu s/d Minggu, 22 -23 Juni 2024 di Sirkuit Bandara Pongtiku Rantetayo Tana Toraja.

Kejuaraan Daerah adalah kejuaraan resmi dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sehingga setiap pembalap atau rider pasti antusias untuk ikut berkompetisi dalam gelaran event ini.

Baca Juga  Hendak ke Makassar Tes PPPK, Sepasang Suami Istri asal Tana Toraja Meninggal Lakalantas di Barru

Ajang ini akan menjadi kesempatan bagi talenta muda berbakat dalam dunia otomotif untuk mengasa bakat dan kemampuannya.

Kejuaraan Daerah bertajuk DMS Open Road Race Kejurda Putaran 1  IMI Sulsel ini diselenggarakan oleh komunitas otomotif Dog Mountain Society (DMS) Otomotif Club bersama Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulsel.

Sebanyak 20 katergori dari 4 kelas yang akan diperlombakan dalam DMS Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel ini.

4 kelas yang diperlombakan yakni kelas utama, kelas sporting open, kelas lokal Toraja – Luwu Raya – Enrekang dan kelas lokal Toraja.

Ketua panitia DMS Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel Ato Tulungallo mengatakan Tana Toraja mendapatkan kepercayaan dari IMI Sulsel untuk menyelenggarakan Kejurda karena dianggap sukses pada event Road Race sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan Desember 2023 lalu.

Baca Juga  UPDATE: Satu Korban Longsor Buntao’ Ditemukan, Total 2 Orang Meninggal, 1 Masih Dicari

Ato’ Tulungallo mengatakan dasar dari IMI Sulsel memberikan rekomendasi DMS untuk menggelar Kejurda karena Sirkuit Bandara Pongtiku dianggap layak dikarenakan memiliki area penonton, paddock, tribun, pagar pembatas, aksesibilitas damkar dan ambulance serta pintu keluar masuk.

“Selain itu, Sirkuit Bandara Pongtiku layak dikarenakan tidak menganggu kelancaran dan ketertiban lalu lintas” urai Ato’

Dan yang terpenting kata Ato’ adalah Event Road Race ini berhasil menghidupkan ekonomi melalui para pelaku  UMKM yang ambil bagian di Sirkuit Bandara Pongtiku.

Ato’ mengaku bersyukur dan bangga karena dari 5 putaran Kejurda yang digelar IMI Sulsel dalam setahun, Tana Toraja diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara putaran 1.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Artur

Baca Juga  Rumah Panggung Milik Warga Sangalla’ Utara Ludes Terbakar

Komentar