oleh

VIDEO: Pulang Bawa Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Mappak, Tim Sentuhan Kasih Polres Tana Toraja Dihadang Longsor Susulan

KAREBA-TORAJA.COM, MAPPAK — Tim Sentuhan Kasih Polres Tana Torja dan sejumlah jurnalis berhasil menembus Kecamatan Mappak untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat yang terisolir akibat bencana longsor, Sabtu, 27 November 2021.

Tim Sentuhan Kasih Polres Tana Toraja dan Jurnalis berhasil menembus Mappak setelah melewati puluhan titik longsor, dimana 11 titik diantaranya termasuk longsor skala besar dan berat.

Meski berhasil menembus Kecamatan Mappak dengan susah payah, perjalanan pulang Tim Sentuhan Kasih Polres Tana Toraja dan Jurnalis dari Mappak ke Makale jauh lebih sulit.

Hujan yang terus mengguyur sejak siang hingga dini hari membuat Tim Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Gunarni Munda harus berjibaku melewati longsor susulan yang terus terjadi.

Di Lembang Makkodo Kecamatan Simbuang, Tim harus berusaha melewati material longsor berupa batu-batu besar yang menutupi jalan.

Perjalan lebih sulit dihadapi Tim saat melewati perbatasan Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Bonggakaradeng tepatnya di Lembang Mappa’ dimana longsor menutupi badan jalan yang membuat sejumlah pohon tumbang.

Dengan alat seadanya berupa kapak, Tim berusaha membuka akses jalan dengan cara memotong pohon yang menutupi jalan. Kapak yang digunakan merupakan kapak milik warga yang dipinjam dirumah warga terdekat yang berjarak 2 km dari titik longsor.

Setelah kurang lebih satu stengah jam berjibaku, pukul 03.00 Wita, Tim Sentuhan Kasih Polres Tana Toraja berhasil mengurai material longsor dan kendaraan roda empat berhasil melintas.

Baca Juga  Dua Kelompok Remaja Berkelahi di Makale; Kubu Pacar vs Mantan Pacar

Tim Polres Tana Toraja dan jurnalis membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat kecamatan Mappak yang terisolir akibat banyaknya titik longsor.

Polres Tana Toraja melalui Program Sentuhan Kasih menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, berupa 100 Sak Peket Beras, Gula pasir sebanyak 200 Kg dan Sejumlah Mie Instan yang diantar lansung ke Kecamatan Mappak

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, saat melepas pemberangkatan Tim mengatakan kegiatan ini bagian dari komitmen Polres Tana Toraja untuk terus berupaya menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat dengan berbagi kepada warga yang tertimpa musibah. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar