oleh

Salvius Pasang Dilantik Jadi Penjabat Sekda Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Toraja Utara, Salvius Pasang, SP, MP dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Selasa, 1 Maret 2022.

Salvius yang merupakan mantan Kepala Dinas Pertanian Tana Toraja ini dilantik oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara disaksikan oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Salvius menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan sejak dilantik pada Rabu, 16 Februari 2022. Sebelumnya, Salvius menduduki jabatan Kepala Dinas Pertanian Tana Toraja. Sebelum ke Tana Toraja, Salvius juga menjabat Kepala Dinas Pertanian di Toraja Utara pada era Bupati Frederik Batti Sorring.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang yang disaksikan oleh  para saksi, masing-masing Yermia  T Marewa, Semuel Sampe Rompon, dan rohaniawan Pastor Paulus Tongli, Pr.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Hentikan Rambu Solo’ di Nanggala dan Pernikahan di Rantepao

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan Penjabat Setda diangkat jika Sekda defenitif berhalangan tetap dan lainnya.

“Sehingga setelah mengajukan surat kepada gubernur maka kita mendapat jawaban surat tertanggal 24 Februari 2022 untuk pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah sebagai kepala administrator di kabupaten ini,” tutur Yohanis Bassang.

Bassang menyebut dirinya percaya Penjabat Sekretaris Daerah yang baru mampu membantu Bupati dan Wakil Bupada dalam melaksanakan roda pemerintahan  untuk membangun  daerah ini.

“Seorang Sekretaris Daerah diperlukan kepiawaian dalam mengelola administrasi,membina seluruh pegawai negeri, menjadi bapak yang menyejukkan, bijak diantara pegawai, punya, hati dan bijaksana,” tambah Bassang.

Dia menyebut jangka waktu Penjabat Sekretaris Daerah selama 3 bulan dan setelah pelantikan tersebut, Pemkab segera melakukan lelang jabatan Sekda defenitif. (*)

Baca Juga  Sudah Mendekati Akhir Tahun, Realisasi PAD Toraja Utara Baru Capai 56,3 Persen

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya