oleh

Jelang Hari H Pilkada, Rinto Ajak Warga Jangan Golput dan Patuhi Protokol Kesehatan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEBUA — Menjelang masa tenang Pilkada Toraja Utara, tiga pasangan calon yang berkompetisi terus melakukan berbagai upaya untuk memikat hati pemilih untuk memberikan hak suara kepadanya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu cara yang ditempuh oleh Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang adalah menyisir daerah-daerah terpencil di sejumlah kecamatan. Salah satunya adalah daerah Sumalu, Kecamatan Rantebua. Calon Bupati nomor urut 1 ini mengunjungi dan menemui masyarakat Sumalu pada Sabtu, 28 November 2020.

Dalam kunjungannya itu, selain mengajak masyarakat memilih pasangan nomor urut 1, Yosia Rinto Kadang dan Yonatan Pasodung, Rinto juga mengingatkan masyarakat agar tidak golput (tidak memilih).

Juga diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan saat mendatangi TPS pada tanggal 9 Desember 2020 untuk memberikan hak suara.

Baca Juga  Lagi, Polisi Hentikan Upacara Rambu Solo’ di Sa’dan

“Jangan sampai golput. Pilih nomor 1. Pilih yang masih muda. Jangan lupa pakai masker kalau ke TPS dan jangan berkerumun,” ujar Rinto kepada warga yang ditemui.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memperbaiki dan membangun Kabupaten Toraja Utara. Sebab peran masyarakat sangat besar untuk membangun bersama. “Jangan lupa bapak-ibu tanggal 9 Desember 2020, kita ke TPS dan sama-sama pilih nomor 1 untuk Toraja Utara yang lebih baik,” tambahnya.

Selain di Lembang Sumalu, Rinto juga memberi pesan yang sama saat menyapa para pemuda di Bua, Kecamatan Kesu’.

Sementara Calon Wakil Bupati Toraja Utara nomor urut 1, Yonathan Pasodung berharap untuk kaum milenial memanfaatkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara 2020. Ia mengajak dan mengkampanyekan untuk tidak golput.

Baca Juga  Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, Siswa dan Guru SMAN 9 Tana Toraja Harus Patuhi Protokol Kesehatan

“Di usia 17 atau 18 tahun tentu saja mereka ini kali pertama untuk mencoblos dan memilih pemimpin di Toraja Utara dan mudah- mudahan mereka bisa untuk memilih atau mengetahui siapa seluk beluk dari calon yang mereka pilih,” kata Yonathan Pasodung.

Menurut Yonathan Pasodung, saat ini kaum anak- anak milenial lebih mengetahui tentang apa kebutuhan mereka di masa depan dan terutama di masa teknologi, pendidikan, sosial, dan sebagainya.

“Tentu saja mereka yang tahu ke depan kebutuhan mereka seperti apa. Oleh karena itu diharapkan ada pemimpin di Toraja Utara ini yang bisa mewadahi atau mewakili aspirasi anak-anak muda untuk bisa memenuhi kebutuhannya dari program pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  Sinergikan dengan Visi Misi, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ikuti Musrembang Kabupaten Toraja Utara

Saat ini, kata Yonathan Pasodung, ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di Toraja Utara banyak sekali anak muda yang bergerak di bidang bisnis dan sebagainya di ekonomi kreatif.

“Tentu ke depan harapan saya adalah bagaimana pemerintah pada saat pak Yosia Rinto Kadang dan saya terpilih memiliki program- program untuk bisa meningkatkan ekonomi kreatif mereka, bisa berwirausaha dan juga bermanfaat bagi lingkungan,” ungkapnya.

Pasangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung dalam Pilbup Kabupaten Toraja Utara tahun ini 2020 diusung oleh partai Nasdem dan Hanura, serta didukung PSI, Berkarya, dan Garuda. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya