oleh

Pengembangan Wisata Buntu Kandora Tetap Jadi Prioritas Calon Kepala Lembang Palipu’, Semuel Manukrante

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Calon Kepala Lembang Palipu’ (incumbent), Semuel Manukrante berkomitmen tetap memprioritaskan pengembangan Kawasan Wisata Alam, Olahraga, dan Budaya di Buntu Kandora jika masih dipercaya masyarakat untuk memimpin Lembang Palipu’ 6 tahun ke depan.

Semuel Manukrante kembali mencalonkan diri Pemilihan Kepala Lembang Serentak di Tana Toraja tahun 2021, yang pelaksanaannya masih ditunda oleh Pemkab Tana Toraja.

Komitmen ini disampaikan Semuel Manukrante saat menggelar bakti sosial bersama Pemuda Palipu’ dan KKN UKI Toraja di sekitar objek wisata buntu Kandora, Jumat, 6 Agustus 2021.

“Hari ini kita bakti sosial di sekitar objek wisata Buntu Kandora bersama Pemuda Palipu’ dan KKN UKI Toraja dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, HUT Tana Toraja ke-64 dan Hari Jadi Toraja ke-774. Ke depan, jika masih terpilih pengembang objek wisata Kandora tetap jadi prioritas kita,” ungkap Semuel Manukrante.

Baca Juga  Covid-19 ‘Menggila’, Pemkab Tana Toraja Tunda Pelaksanaan Pilkalem Serentak

Semuel mengatakan, tahun pertama kepemimpinannya, pengembangan Buntu Kandora sudah menjadi prioritas, mulai dari penataan akses jalan serta promosi wisata yang gencar dilakukan. “Jika terpilih kembali kita akan terus kembangkan karena ini adalah potensi besar yang dimiliki oleh Lembaga Palipu’ jika terus dikelola,” katanya.

Selain pengembangan Objek Wisata Buntu Kandora, program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan infrastruktur juga akan tetap menjadi prioritas.

Selama ini, sudah ada beberapa program inovasi yang sudah dilakukan di Lembang Palipu’ mulai dari program ternak babi dan program biogas dengan pemanfaatan kotoran ternak. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya