oleh

Toraja Utara Juara 1 Kampung KB Terbaik di Sulawesi Selatan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Kabupaten Toraja Utara meraih juara pertama Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kampung KB dari Kabupaten Toraja Utara yang mendapat penghargaan itu adalah Kampung KB Balabatu Lembang Rinding Kila’ Kecamatan Buntao’.

Piala dan piagam Juara 1 ini diterima Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 Tahun 2022 yang berlangsung di Kantor BKKBN Sulawesi Selatan, Kamis, 28 Juli 2022.

Selain Kampung KB terbaik, Toraja Utara juga memboyong juara pertama pada lomba menyanyi perempuan dan tenis meja putra.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyatakan dirinya bersyukur Toraja Utara tidak meraih juara pertama kategori Kampung KB. Dirinya akan merasa malu jika tidak dapat juara, karena dia merupakan mantan pegawai BKKBN di Kabupaten Mimika, Papua.

Baca Juga  Soal Penerima BLT Covid-19, OmBas: Segera Ganti Kalau Ada Warga yang Meninggal

Bassang juga berharap, tahun depan, Toraja Utara meraih juara 1 tingkat nasional.

“Semoga tahun depan, kita juara 1 tingkat nasional,” kata Bassang.

Sebelumnya Tim Verifikasi lapangan yang diketuai oleh Yosep Upa, M.Si dari perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan telah melaksanakan penilaian Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) di Toraja Utara, tepatnya di Kampung KB Balabatu Lembang Rinding Kila’ Kecamatan Buntao’ yang masuk Nominasi 5 besar kampung KB terbaik. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar