Teknik Elektro UKI Toraja Borong Juara 1 dan 2 di Ajang Talent & Academic Show Expo 2022

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Mahasiswa Teknik Elektro UKI Toraja menorehkan prestasi dalam ajang Lomba Talent & Academic Show 2022 yang diadakan Senin, 5 September 2022 lalu di Kampus 1 UKI Toraja.

Dalam event tersebut, perwakilan dari Teknik Elektro UKI Toraja mempresentasikan 5 alat hasil karya mereka di hadapan 3 juri. Adapun 5 karya mereka adalah:

– Alat pengukur gula darah tanpa suntikanAlat pendeteksi kematangan kopi.
– Alat pengontrol lampu rumah berbasis telegram
– Alat pemilah sampah otomatis, dan
– Solar tracking system pada PLTS.

Dalam event tersebut juri memutuskan, Juara Pertama diraih oleh alat pengukur kadar gula dara tanpa suntikan karya Rombe Tolangi’. Juara 2 diraih oleh Solar Tracking system PLTS karya Suleman Manda. Keduanya adalah mahasiswa Teknik Elektro UKI Toraja. Sedangkan juara ketiga diraih oleh alat Pompa Spiral karya mahasiswa dari Teknik Mesin UKI Toraja.

Baca Juga  Mahasiswa UKI Toraja Meninggal Terjatuh dari Lantai 6 Graha Pena Makassar

Pengumuman ini dilaksanakan pada acara penutupan Dies Natalis UKI Toraja, Jumat, 9 September 2022.

Selain mendapatkan juara 1 dan 2, Teknik Elektro juga mendapatkan prestasi lain, yaitu 2 mahasiswanya didaulat menjadi mahasiswa terbaik pada prodi tersebut. Keduanya adalah Rali Sarira dan Christian Resky. Mereka mendapatkan penghargaan tersebut atas pencapaian akademik selama 1 tahun ini.

Ketua Program Studi Teknik Elektro, Martina Pineng ST, MT mengatakan bahwa ini merupakan pencapaian bagi semua civitas Teknik Elektro.

Dia menambahkan bahwa kurikulum di Teknik elektro UKI Toraja didesain agar mahasiswa lebih banyak terlibat dalam riset dan pengabdian.

“Mahasiswa Teknik Elektro di UKI Toraja memang lebih diarahkan untuk bisa meneliti sebuah projek yang dapat digunakan dalam masyarakat, sejak semester 1 mereka sudah dikenalkan dengan dunia riset,” kata Martina Pineng. (*)

Baca Juga  Kuliah Tamu, Mahasiswa UKI Toraja dan STIKIP Andi Matappa Pangkep Berbagi Ilmu dan Perluas Jaringan Sosial

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar