oleh

Kalatiku-Rinto Hadiri Paripurna Pengumuman Penetapan Paslon Terpilih OmBas-Dedy

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toraja Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewah dengan agenda Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016-2021 dan Pengumuman Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020, Senin, 1 Februari 2021.

Selain Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong, hadir pula dalam paripurna itu, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, periode 2016-2021, Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang.

Sayangnya, keempat orang yang menjadi rival pada Pilkada Toraja Utara, 9 Desember 2020 itu tidak sempat berfoto bersama usai rapat paripurna istimewah yang dipimpin Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama’. Padahal sejumlah wartawan yang meliput kegiatan tersebut sudah menunggu momen spesial tersebut.

Baca Juga  Toraja Utara Kini Miliki Unit Transfusi Darah

Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara, Nober Rante Siama’ menjelaskan bahwa DPRD mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kabupaten Toraja Utara.

Lebih lanjut, hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan untuk kemudian menunggu tanggal pelantikan.

“Rapat Paripurna ini untuk menindaklanjuti hasil keputusan KPU Toraja Utara dan akan menerapkan surat usulan ke Gubernur Sulsel untuk dijadikan rujukan dalam menentukan tanggal pelantikan Bupati Toraja Utara terpilih,” terang Nober Rante Siama.

Berdasarkan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno KPU Kabupaten Toraja Utara, pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dan Frederik Viktor Palimbong ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih.

Baca Juga  Beredar Surat Gubernur Hentikan Rencana Pembongkaran Pertokoan Lama Rantepao, Pemkab: Resminya Belum Kami Terima

Sedangkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, periode 2016-2021, yakni 31 Maret 2021.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengucapkan selamat kepada pasangan OmBas-Dedy sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Toraja Utara yang telah mendukung Kalatiku-Rinto selama memimpin kabupaten Toraja Utara lima tahun belakangan ini. (*)

Penulis: Herson Pasuang
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya