oleh

Kegiatan Keramaian Terus Berlangsung di Toraja Utara, Kapolres Tegaskan Tak Pernah Keluarkan Izin

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Jumlah kasus warga masyarakat  yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Toraja Utara terus meningkat setiap harinya. Sementara itu kegiatan keramaian, seperti pesta resepsi pernikahan dan upacara Rambu Solo’ dan kegiatan keramaian lainnya yang mengumpulkan orang banyak,  juga terus berlangsung di Toraja Utara.

Terkait hal tersebut Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati kembali menegaskan bahwa pihaknya hingga saat ini tidak pernah mengeluarkan  izin keramaian. Penegasan Kapolres Toraja Utara itu disampaikan ke media, Minggu, 17 Januari 2021.

“Kami dari pihak kepolisian Polres Toraja Utara tidak akan mengeluarkan atau memberikan izin terkait kegiatan keramaian, baik itu kegiatan resepsi pernikahan maupun upacara pemakaman yang berpotensi menimbulkan kerumunan selama pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Toraja Utara,” tegas AKBP Yudha Wirajati.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 Melaju Kencang, Pemkab Torut Kembali Ingatkan Gerakan 3M

Kapolres Toraja Utara menegaskan, bahwa perlu diketahui pasien Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Toraja Utara terus meningkat dari hari ke hari. Data terakhir, per Jumat, 15 Januari 2021, sebanyak 373 warga Toraja Utara dinyatakan positif Covid-19, dan 19 orang diantarany meninggal dunua. Oleh karena itu segala aktivitas masyarakat harus mengutamakan protokol kesehatan,seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya, baik personil Polres maupun personil Polsek jajaran Polres Toraja Utara gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan seperti membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, membagikan sticker yang bertuliskan ajakan untuk menggunakan masker kepada setiap pengendara roda empat yang melintas di wilayah hukum polres toraja utara, serta melaksanakan patroli kepasar pasar untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Bertambah Lagi 1 Warga Toraja Utara Meninggal, 17 Positif Covid-19

Kapolres berharap kepada seluruh lapisan pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Toraja Utara agar bersinergi memerangi  wabah virus Corona,  khususnya di wilayah Kabupaten Toraja Utara tercinta ini. (*)

Penulis/Editor : Herson Pasuang

Komentar

Berita Lainnya