oleh

Balai Latihan Kerja Milik UKI Toraja Sudah Mulai Cetak Tenaga Terampil

KAREBA-TORAJA.COM, TALLUNGLIPU — Workshop Kejuruan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknik Informatika milik Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Makale  (YPTKM) yang dikelola oleh UKI Toraja mulai mencetak tenaga-tenaga terampil.

BLK Komunitas ini merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) dan dibangun di Kampus 2 UKI Toraja kakondongan.

BLK Komunitas ini diresmikan pada bulan februari 2021 lalu oleh Ketua YPTKM Enos Karoma didampingi Rektor UKI Toraja Dr. Oktavianus Pasoloran, SE, M.Si, Ak, CA.

Workshop Angkatan I di BLK Komunitas YPTKM UKI Toraja ini mulai digelar sejak tanggal 23 November – 20 Desember 2021 dengan diikuti oleh 16 peserta.

Baca Juga  Mahasiswa UKI Toraja Meninggal Terjatuh dari Lantai 6 Graha Pena Makassar

Aryo Michael, S.Kom, M.Kom, selaku Kepala BLK Komunitas YPTKM UKI Toraja yang dikonfirmasi mengatakan peserta pelatihan berasal dari Masyarakat Umum dari Tana Toraja dan Toraja Utara yang belum bekerja tentunya.

Aryo Michael mengatakan peserta pelatihan untuk angkatan 1 ini diikuti oleh 16 peserta, mereka terpilih setelah mengikuti prosedur seleksi sesuai juknis yang telah ditetapkan.

“Karena ini merupakan program bantuan pemerintah melalui Kemenaker sehingga mengikuti juknis yang telah ditetapkan sehingga pesertanya terbatas hanya 16 orang, juga pelatihan mengikuti kurikulum, salah satunya harus menyelesaikan 240 jam pelajaran termasuk mata pelajaran inti dan softskill,” urai Aryo Michael.

Aryo Michael mengatakan 16 peserta workshop kejuruan di BLK Komunitas Teknik Informatika YPTKM UKI Toraja mengikuti kursus Desain Grafis Muda.

Baca Juga  Teliti Karakteristik Nada Suling Te’dek Toraja, Mahasiswa Teknik Elektro UKI Toraja Ini Kenakan Baju Adat Saat Sidang Hasil

“Program keahlian yang ada di BLK Komunitas Teknik Informatika YPTKM UKI Toraja ini baru desain grafis muda jadi kami baru membuka program itu, rencana ke depan ada penambahan program keahlian,” harap Aryo. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar