PD Muhammadiyah Toraja Utara Kukuhkan Pimpinan Majelis, Lembaga, dan Cabang

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pengukuhan dan Peneguhan Ideologi Politik dan Organisasi Pimpinan Majelis, Lembaga dan Cabang Muhammadiyah serta Aisyiyah se-Toraja Utara digelar di Aula Hotel Bobatu Tallunglipu, Toraja Utara, Minggu, 10 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Toraja Utara yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Toraja Utara Damayanti Batti, Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Sesepuh Muhammadiyah Toraja Utara Hj. Nasni Yunus Kadir, Ketua KPU Toraja Utara, Pengurus Baznas Toraja Utara dan Tana Toraja, PD Muhammadiyah Tana Toraja, PD Muhammadiyah Toraja Utara, dan Aisyiyah.

Asisten 1 Setda Toraja Utara dalam sambutannya mewakili Bupati Toraja Utara menyampaikan rasa bersyukur dan berterimakasih atas terbentuknya Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Toraja Utara.

Asisten 1 dalam sambutannya berharap PD Muhammadiyah jadi motor penggerak program keumatan, jalan bareng dengan Pemerintah dalam pembangunan dan bekerjasama dengan Lembaga Keumatan lainnya di Toraja Utara.

Baca Juga  Dipusatkan di Toraja, HUT ke 57 Golkar Diharapkan Bisa Berdampak Terhadap Pariwisata dan UMKM

Begitu juga dengan Aisyiyah selaku organisasi perempuan Muhammadiyah diharapkan bisa sejalan dengan organisasi perempuan lain dan membantu Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat.

Betce M. Oddeng, selaku Ketua PD Aisyiyah Toraja Utara berpesan kepada jajaran Pimpinan Majelis, Lembaga dan Cabang Aisyiyah Toraja Utara yang abru dilantik untuk bersama -sama dalam program pencegahan pernikahan dini dan pengentasan stunting.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Toraja Utara Ahmad Mu’abid dalam sambutannya berharap kepada Pimpinan Majelis, Lembaga dan Cabang yang dilantik dapat memgemban amanah dengan baik.

 

Muhammadiyah menggunakan istilah Pimpinan dalam struktur pengurus sebagai bentuk tanggungjawab di masyarakat, seorang pemimpin akan memaknai tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin serta menjadi teladan di sekitarnya.

“Pemimpin memiliki makna yang luas dibanding sekedar pelaksana organisasi, memiliki tanggung jawab yang luas atas amanah yang diberikan, tanggung jawab memajukan umat di Toraja Utara,” pesan Ahmad Mu’abid.

Baca Juga  Ribuan Tenaga Kesehatan di Tana Toraja Dapat Suntikan Vaksin Ketiga Jenis Moderna

Pada pengukuhan dan peneguhan ideologi politik dan organisasi PD Muhammadiyah Toraja Utara yang juga dirangkaikan dengan Milad 111 Muhammadiyah, Ahmad Mu’abid menegaskan jika PD Muhammadiyah Toraja Utara terus memperluas dakwah di kalangan milenial yang saat sekarang ini terus tergerus oleh kemajuan perkembangan zaman.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH Abbas Baco Miro dalam amanatnya meminta Pimpinan Majelis, Lembaga dan Cabang yang dilantik agar amanah dan sepenuh hati menjalankan amanah.

KH Abbas Baco Miro meminta pimpinan yang dilantik betul betul berangkat dari panggilan hati bukan karena paksaan.

KH Abbas Baco Miro dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan wejangan wejangan terkait ideologipolitik dan organisasi Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut juga Sesepuh Muhammadiyah Toraja Utara yakni Istri Alm. Yunus Kadir Hj. Nasni menyerahkan bantuan usaha berupa 3 ekor sapi untuk PD Muhammadiyah Toraja Utara.

Baca Juga  Kejari Tana Toraja Cabang Rantepao Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana, Termasuk 15,8 Gram Sabu-sabu

Adapun jajaran Pimpinan Majelis yang dikukuhkan diantaranya Majelis Tarjih dan tarjid H. Sudirman M. Said, Majelis Tablig M. Yusuf Sewang, Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Nonformal Iman Aruman, Majelis Pembimbing Kesejahteraan sosial Imran Sani Paramma’, Majelis Pemberdayaan Masyarakat Sudirman, Majelis Pembimbing Kader dan Sumber Daya Insani Sudarman, Majelis Pustaka dan Informasi Amrianto B, Majelis Ekonomi bisnis dan pariwisata Sultan S, Majelis Hukum dan HAM A. Haris, Majelis Pendayagunaan Wakaf Syafrudin M. Said.

Sementara untuk Lembaga yakni Lembaga Pengembanga Cabang dan Ranting Abdurrahman Tandilulu, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Aswar Karim.

Sementara Pimpinan cabang diantaranya Ketua Cabang Muhammadiyah Rantepao Chandra Nasaruddin, Ketua Cabang Muhammadiyah Bolu Arman Darisi, Ketua Cabang Muhammadiyah Bokin Mahmud Pasang, Ketua Cabang Muhammadiyah Rantebua Baharuddin Massing. (*)

Penulis: Siska Papalangi’
Editor: Arthur

Komentar