oleh

Liburan Lebaran, Ribuan Pengunjung Mulai Padati Objek Wisata Buntu Burake

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Setelah dua tahun tertutup akibat pandemic Covid-19, sejumlah objek wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara kembali dipadati wisatawan yang mengisi liburan Lebaran dan cuti bersama tahun 2022.

Pengunjung terlihat mulai memadati objek wisata sejak Selasa, 3 Mei 2022. Wisatawan yang datang berkunjung didominasi oleh wisatawan lokal dari kabupaten/kota tetangga, seperti Enrekang, Sidrap, Pinrang, Kota Palopo, dan Luwu Raya.

Di objek wisata religi Buntu Burake Makale, jumlah pengunjung selama dua hari, Selasa-Rabu, 3-4 Mei 2022 sudah mencapai 7000 lebih orang. Dinas Pariwisata Tana Toraja memprediksi jumlah pengunjung masih akan terus bertambah dan puncaknya terjadi pada akhir pekan mendatang.

Baca Juga  Ritual Aluk Todolo Ma'Bugi'; Syukuran kepada Dewata, Bisa Sembuhkan Penyakit

Objek wisata Buntu Burake memberlakukan karcis masuk sebesar Rp 10 ribu untuk orang dewasa dan Rp 5 untuk anak-anak.

Kepadatan pengunjung juga terlihat di objek wisata Pango-Pango yang terletak di Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja.

Di Toraja Utara, ribuan wisatawan juga menyerbu sejumlah objek wisata andalan di daerah ini. Di Ke’te Kesu’, pengunjung terlihat mulai memadati objek wisata tersebut sejak Selasa, 3 Mei 2022.

Pelataran parkir objek wisata Buntu Burake Makale dipadati kendaraan pengunjung.

Kemudian, dua objek wisata andalan Toraja Utara, yakni Tongkonan Lempe dan To’tombi di Negeri di Atas Awan Lolai, juga dipadati wisatawan. Banyak pula wisatawan yang memilih menginap di Tongkonan Lempe maupun To’tombi. (*)

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara Terus Meningkat Sepekan Terakhir

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya