oleh

VIDEO: Ricuh Rebutan Karcis Vaksin Covid-19 di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kericuhan, bahkan nyaris adu jotos terjadi antar warga saat mengantri untuk mendapatkan karcis vaksin Covid-19 di RS Fatimah Makale, Tana Toraja, Jumat, 9 Juni 2021 pagi.

Sejumlah saksi mata menyebut, kericuhan itu dipicu oleh ulah beberapa warga yang berebut untuk mendapatkan karcis vaksin Covid-19, yang dilaksanakan di rumah sakit tersebut.

“Faksin yang disiapkan katanya hanya 50, tapi orang yang antri ratusan. Kemudian, ada orang yang datang duluan tidak kebagian, sedangkan orang yang datang belakangan, dapat. Itumi sehingga orang ribut dan berkelahi,” ungkap Rezky, salah satu saksi mata.

Meski begitu, kata Rezky, kericuhan tidak berlangsung lama, karena aparat TNI dan Satpam yang berjaga bisa melerai dan menenangkan warga. “Untung ada tentara yang melerai di situ,” kata Rezky lebih lanjut.

Bagian Humas RS Fatimah Makale yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, membenarkan kejadian tersebut.

“Terkait kejadian itu memang benar, tapi langsung diamankan oleh petugas Babinsa yang memang bertugas di tempat vaksin dan security RS Fatimah. Kejadian itu terjadi sebelum vaksinasi dilaksanakan. Vaksinasi dilaksanakan dengan aman sesuai protokol kesehatan,” demikian bunyi keterangan dari Humas RS Fatimah Makale menjawab konfirmasi kareba-toraja.com.

Antusiasme warga Tana Toraja untuk mendapatkan vaksin Covid-19 memang sangat tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Polres Tana Toraja, maupun rumah sakit dan Puskesmas. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya