oleh

BPS Gereja Toraja Gelar Rapat Kerja I Periode 2021-2026

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Pengurus Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja menggelar Rapat Kerja I, periode 2021-2026 di Pusat Pelayanan Tangmentoe, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Rapat Kerja I yang mengusung tema: Gereja Toraja Satu dalam Pelayanan Bersama ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 11-13 Januari 2022.

Rapat Kerja Gereja Toraja I ini dibuka oleh Bupati Toraja Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Rede Roni Bare. Acara pembukaan yang berlangsung pada Selasa, 11 Januari 2022, dihadiri oleh Vikep Toraja dan Kepala Kantor Kementerian Agama Toraja Utara.

Rapat Kerja I ini dihardiri sekitar 300 utusan dari Klasis-Klasis Gereja Toraja dan Unit Kerja BPS Gereja  Toraja.

Baca Juga  SSA XXV Berakhir, Ini Struktur Kepengurusan Baru BPS Gereja Toraja, Periode 2021-2026

Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat melaksanakan Rapat Kerja di Tangmentoe.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap gereja Toraja yang selama ini telah banyak berkolaborasi dengan pemerintah dalam melayani masyarakat dan memajukan daerah.

“Saya mengapresiasi Gereja Toraja yang  sangat banyak berkolaborasi dengan Pemkab Toraja Utara dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, bermisi ke berbagai daerah bencana, seperti Palu, Masamba, Mamuju, juga dalam penanganan pandemi Covid 19, dimana Pusat Pelayanan Tangmentoe dijadikan tempat karantina mandiri,” ucap Rede Roni.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Anggui , MTh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Toraja Utara dan Tana Toraja yang banyak mendukung Gereja Toraja, khususnya dalam pelaksanaan Sidang Sinode Am tahun lalu di Toraja Utara.

Baca Juga  Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja Ditunda Pelaksanaannya

Dia juga berharap Gereja Toraja ke depannya dapat lebih cair berkolaborasi dengan semua pihak dan memberdayakan  potensi-potensi  talenta yang ada di sekitar. Sehingga Gereja Toraja  dapat memberi warna  dalam bernegara. (*)

Citizen Reporter: A.Y Rundupadang
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya