oleh

Jelang Rakernas di Toraja, PMKRI Temui Kapolda Sulsel

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Pengurus Perhimpunan Mahasisswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja menemui Kapolda Sulawesi Selatan di Mako Polda Sulsel, Jumat, 23 September 2022.

Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi  PMKRI Cabang Toraja dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan sekaligus membahas kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Sanctus Thomas Aquinas tahun 2023 yang akan diselenggaran di Toraja.

Demianus Tonglo Arruan, Ketua Panitia Rakernas menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kehadiran PMKRI Cabang Toraja disamping sebagai ajang silaturahmi juga mabahas seputar persiapan  kegiatan Rakernas PMKRI Sanctus Thomas Aquinas tahun 2023.

“Pada kesempatan ini kami meminta dukungan dan support dari Kapolda Sulsel agar kegiatan ini boleh berjalan dengan sukses, dimana kegiatan ini akan dihadiri  seluruh Cabang PMKRI se Indonesia,” terang Demianus.

Baca Juga  Diresmikan Gubernur, Kapolda, Pangdam, Bupati, dan Ketua PMTI, Tongkonan dan Rumah Kaki Seribu Diharapkan Jadi Simbol Pemersatu

Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja, Frenly Sampe Be’tu menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sulsel atas kesediaan menerima kehadiran PMKRI.

Lebih lanjut, Frenly menerangkan terkait kedudukan PMKRI di Toraja  sebagai organisasi pembinaan perjuangan yang telah hadir di Bumi Lakipadada dan Bumi Pongtiku selama 11 tahun serta telah berkiprah untuk menjadi mitra kritis dan strategis pemeritah untuk berkarya di masyarakat.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M menyampaikan terimakasih atas kunjungan PMKRI Cabang Toraja.

“Saya berterimakasih atas kehadiran teman-teman mahasiswa PMKRI  Cabang Toraja yang hadir terkait kegiatan Rakernas PMKRI tahun 2023. Kami dari Polda Sulsel mendukung penuh agenda teman-teman sekalian terlebih dari segi kemanan selama kegiatan berlangsung,” ujar Kapolda.

Baca Juga  Hampir Sebulan, BBM Langka di Toraja, Pemilik SPBU Mengaku Pasokan Turun 75%

Lebih lanjut, Kapolda mendorong seluruh kaum muda terutama mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan organisasi guna membentuk karakter sebagai calon  pemimpin masa depan.

Untuk diketahui bahwa penetapan PMKRI Cabang Toraja sebagai tuan rumah Rakernas PMKRI tahun 2023, ditetapkan dalam Kongres dan MPA PMKRI Sanctus Thomas Aquinas bulan Juni 2022 di kota Samarinda. Rakernas ini merupakan kegiatan nasional pertama PMKRI yang akan diadakan di Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar