oleh

Promosi Wisata, Tim Penggerak PKK Lembang Palipu’ Senam Sajojo di Atas Puncak Gunung Kandora

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Belasan ibu-ibu yang tergabung dalam Pengurus Tim Penggerak PKK Lembang Palipu’ punya cara unik didalam mendukung kemajuan pariwisata di wilayahnya.

Sabtu, 29 Mei 2021 subuh, ibu-Ibu ini rela mendaki menuju puncak Gunung Kandora di Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek yang ketinggiannya sekitar 1.300 Meter di atas permukaan laut (MDPL) hanya untuk menggelar senam bersama yakni Senam Sajojo.

Sampai di puncak Gunung Kandora, para anggota Tim Penggerak PKK Lembang Palipu’ langsung melaksanakan olahraga senam yakni Senam Sajojo.

Bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya berolahraga diatas ketinggian 1300 MDPL dengan suguhan panorama alam yang indah dengan udara yang sangat sejuk.

Kepala Lembang Palipu’, Semuel Manukrante mengatakan ide menggelar senam Sajojo di Puncak Gunung Kandora lahir dari PKK Lembang Palipu’ dan Pemerintah Lembang Palipu’ untuk membantu promosi wisata alam dan wisata olahraga Objek Wisata Buntu Kandora.

Baca Juga  Pelaksanaan Musda X Partai Golkar Tana Toraja Diundur

Semuel mengatakan puncak Gunung Kandora menawarkan panorama alam yang sangat indah, dari atas puncak Gunung Kandora pengunjung disuguhkan panorama alam berupa jajaran area persawahan, perkebunan, perkampungan dan jalan- jalan desa.

“Dari atas puncak Gunung Kandora kita dapat melihat sebagian wilayah Toraja Utara di sisi utara, wilayah Sangalla’ di sisi timur, wilayah Mengkendek dan Makale di sisi Selatan,” terang Semuel.

“Dari atas puncak Gunung Kandora juga pengunjung dapat menyaksikan gugusan batu karst yang berdiri bak pilar pilar disekitar kawasan Gunung Kandora. Kawasan Gunung Kandora juga sangat cocok bagi para pengunjung yang senang camping. Puncak Kandora sangat cocok untuk mendirikan tenda untuk menikmati suasana malam,” urai Semuel. (*)

Baca Juga  Perindo Tana Toraja Mulai Lakukan Proses PAW Almarhum Yan Anggong Kala'lembang

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya