oleh

Tersengat Listrik di Sawah, Warga Rembon Ini Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Yonatan Taruk alias Papa Gio, 34 tahun, warga Lembang Limbong, Kecamatan Rembon, ditemukan meninggal dunia di sawah dekat kediamannya, Sabtu, 6 November 2021.

Yonatan diduga kuat meninggal dunia karena tersengat arus listrik.

Hal ini diperkuat oleh keterangan saksi maupun identifikasi dari Polres Tana Toraja serta pemeriksaan medis oleh tenaga medis setempat.

“Hasil pemeriksaan tim identifikasi Polres Tana Toraja menyatakan tidak ditemukan adanya luka-luka atau tanda kekserasan fisik pada tubuh korban. Kemudian hasil pemeriksaan medis, menyatakan korban meninggal dunia murni karena tersengat arus listrik,” terang Kapolsek Saluputti, Inspektur Satu Polisi (Iptu) Sette Marrung, Minggu, 7 November 2021.

Sette menjelaskan, hasil identifikasi dan pemeriksaan medis juga sesuai dengan keterangan saksi, yang menemukan korban tertelungkup di sawah dan di bawah tubuh korban terdapat kabel listrik warna hitam. Tim identifikasi juga mendapati kabel yang dalam kondisi terkelupas di tempat kejadian perkara.

Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Tana Toraja Siagakan Personil

“Korban pertama kali dilihat oleh saksi Dn, yang pada saat kejadian sedang dalam perjalanan menuju ke rumahnya setelah dari acara kedukaan. Saksi melihat korban dalam keadaan tertelungkup di sawah dan sudah tidak bernyawa,” urai Iptu Sette Marrung.

Setelah melihat korban tertelungkup di sawah, saksi berupaya memanggil warga sekitar untuk melakukan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak bisa ditolong. Korban sudah meninggal dunia. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya