oleh

Tana Toraja Bersiap Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terus melakukan sejumlah persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Tana Toraja pada Kamis, 18 Maret 2021. Agendanya, meresmikan Bandara Toraja yang terletak di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Informasi sementara yang diperoleh kareba-toraja.com, Presiden Jokowi kemungkinan besar tidak akan lama berada di Tana Toraja. Setelah meresmikan Bandara Toraja, Presiden dijadwalkan menyaksikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek.

Selain waktunya tak lama, kerumunan masyarakat tidak diperbolehkan. Itu sebabnya, jumlah tamu dan undangan yang akan menghadiri peresmian Bandara Toraja juga dibatasi.

Para jurnalis yang hendak meliput kedatangan Presiden, juga wajib menjalani tes swab.

Baca Juga  Warga Enrekang Ini Sebut Bandara Toraja Sangat Efektif Menunjang Aktivitas Masyarakat

Hingga Selasa, 16 Maret 2021 atau dua hari menjelang kedatangan Presiden, pemerintah sudah memasang tenda di pelataran parkir Bandara Toraja. Sterilisasi lokasi juga dilakukan aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Ratusan aparat gabungan TNI/Polri, termasuk BKO Brimob dari Pare-Pare juga akan bersiaga di lokasi yang dikunjungi Presiden.

Sementara itu, di Puskesmas Ge’tengan, sejumlah persiapan juga terus dilakukan oleh Camat dan Kepala Puskesmas. Lokasi di sekitar Puskesmas sudah dibersihkan dan dirapihkan. Menurut rencana, sebanyak 50 orang yang terdiri dari lansia dan pekerja publik akan divaksin saat kedatangan Presiden di Puskesmas tersebut.

Di semua lokasi yang akan dikunjungi Presiden akan diberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Tidak diperkenankan adanya kerumunan. Semua tamu undangan wajib memakai masker.

Baca Juga  Menteri Perhubungan Pantau Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Bandara Toraja

Peresmian Bandara Toraja dijadwalkan berlangsung Kamis, 18 Maret 2021 pukul 10.30 Wita. Presiden diperkirakan berada di Tana Toraja hanya sekitar dua jam.

Jika jadi, ini kedatangan Presiden Joko Widodo yang kedua kalinya di Tondok Lepongan Bulan Tana Matari’ Allo. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya