Full Fight di Pilkada Toraja Utara 2024, Yusuf Silambi Daftar Calon Bupati di PDIP, Nasdem, dan PAN

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara tahun 2024 diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik.

Beberapa hari belakangan ini, sejumlah tokoh mulai bermunculan dan mendaftarkan diri di partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara.

Diantara sekian nama yang muncul itu, terdapat Yusuf T. Silambi. Politisi PDI Perjuangan yang saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Yusuf Silambi sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran pada sejumlah partai politik yang ada di Toraja Utara. Diantaranya, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Untuk diketahui, PDI Perjuangan memiliki 5 kursi di DPRD Toraja Utara. Partai Nasdem 2 kursi, dan PAN 1 kursi. Jika saja ketiga partai politik ini bergabung maka Yusuf Silambi bisa menjadi Calon Bupati Toraja Utara.

Baca Juga  Damayanti Batti, Ketua Pokja PAUD Toraja Utara

Pengembalian formulir pendaftaran pada sejumlah partai politik merupakan bentuk keseriusan Yusuf Silambi untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Toraja Utara yang dijadwalkan digelar pada November 2024 mendatang.

“Pak Yusuf sangat serius untuk maju di Pilkada Toraja Utara tahun ini. Jadi, kalau ada yang bilang bahwa beliu tidak serius, itu tidak benar,” tegas Yulius Tangdialla, orang dekat Yusuf Silambi kepada KAREBA TORAJA di Rantepao, Sabtu, 11 Mei 2024.

Menurut Yulius Tangdialla, selain mengurus kendaraan politik, Yusuf juga sudah mendapat banyak dukungan dari keluarga, relawan, dan simpatisan pada hampir semua wilayah di Toraja Utara.

“Kita kerja semua, saling bahu membahu. Semua potensi yang ada kita gerakkan. Tujuannya adalah untuk kemenangan Pak Yusuf,” kata Yulius lebih lanjut.

Baca Juga  OmBas: Kopi Akan Kita Jadikan Home Industri, Brandingnya: Kopi Tubruk Asli Toraja

Yulius mengatakan, tujuan utama Yusuf Silambi ikut dalam kontestasi Pilkada untuk membangun kampung halamannya, yakni Toraja Utara. Selama ini, Yusuf banyak berkarya di luar, sehingga sudah saatnya pulang untuk membangun kampung.

Terkait visi dan misinya, Yulius mengatakan hal itu akan disampaikan langsung oleh Yusuf Silambi pada saat yang tepat. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar