oleh

Lagi, Wakil Ketua Golkar Sulsel Lakukan Aksi Kemanusiaan di Sangalla’, Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA’ — Setelah melakukan perkunjungan kasih dan memberikan bantuan kepada tiga bersaudara penyandang disabilitas di Makale Selatan, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah X (Tana Toraja dan Toraja Utara), John Rende Mangontan kembali melakukan aksi yang sama di Sangalla’ Utara, Tana Toraja.

Melalui staf pendamping dan Komunitas Garda Muda JRM dan Srikandi The-Za, memberikan bantuan kemanusiaan kepada seorang ibu yang rumahnya terbakar di Bebo, Sangalla’ Utara, Minggu, 14 Februari 2021.

Dikonfirmasi mengenai aksi sosial ini, John Rende Mangontan, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar ini mengatakan kegiatan sosial semacam ini bukan baru pertama kali atau akhir-akhir ini dilakukan oleh dirinya. Namun sudah sering dia lakukan sejak masih menjadi pengusaha di Papua.

Baca Juga  Terkait Patok Batas Kawasan Hutan, Masyarakat Gandangbatu Mengadu ke Legislator Provinsi

“Golkar senantiasa hadir di tengah masyarakat, ikut merasakan kepedihan yang dirasakan warga yang tertimpa musibah. Bagi saya, kegiatan seperti bukan baru dilakukan setelah jadi politisi, tapi waktu masih di Papua pun hal seperti ini biasa dilakukan,” kata JRM, begitu John Rende Mangontan biasa disapa.

Khusus bantuan kebakaran ibu janda yang menjadi korban kebakaran ini dilakukan JRM bersama komunitas Garda Muda JRM serta Srikandi The-Za setelah melihat dari dekat dan mendengar dari beberapa informasi bahwa ibu janda ini dalam kondisi sehari harinya sangat memprihatinkan.

“Sebagai sesama manusia kita peduli. Mungkin nilai bantuan kita tidaklah seberapa, tapi yang paling penting adalah bagaimana kita peduli dan memberikan empati kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” katanya.

Baca Juga  Harus Ada Solusi Bersama untuk Kebaikan Masyarakat dan PLTA Malea

JRM mengatakan, ketika dirinya selalu mempublikasikan seluruh kegiatan, baik sosial maupun politik melalui media massa maupun media sosial, banyak pihak yang nyinyir dan tak sedikit juga yang menyebutnya sebagai pencitraan.

“Sebagai pejabat publik, polemik seperti ini saya kira wajar saja, karena tidak semua yang kita lakukan disukai orang. Tapi sebagai anggota DPRD yang merupakan wakil rakyat maka saya wajib mempublikasikan apa yang saya lakukan sebagai pertanggungjawaban moral maupun politik kepada konstituen yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” urainya panjang lebar.

Pelayanan dan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suka maupun duka, bagi JRM adalah sesuatu yang bersifat wajib. Karena investasi terbesar dari seorang politisi adalah kepercayaan rakyat.

Baca Juga  Sosper, JRM Ingatkan Pentingnya Pelestarian Cagar Budaya dalam Rencana Pembangunan Pariwisata

“Wajib hukumnya bagi wakil rakyat untuk melaporkan segala kegiatannya sebagai pertanggungjawaban politik sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh wakil mereka di DPR,” katanya.

Ke depan, lanjut JRM, dirinya siap membantu bila ibu yang menjadi korban kebakaran di Bebo, Sangalla Utara, akan membangun rumah yang baru. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya