oleh

Jelang Kedatangan Presiden, Pesawat Garuda Proving Flight di Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Pesawat Garuda Indonesia melakukan proving flight (penerbangan uji coba) guna memastikan kesiapan maskapai untuk rute penerbangan Makassar-Toraja di Bandara Toraja (Toraja Airport), Selasa, 16 Maret 2021.

Pesawat Garuda Indonesia tipe ATR 72-600 mendarat di landasan pacu Bandara Toraja yang terletak di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, tepat pukul 10.45 Wita.

Ini merupakan pendaratan perdana pesawat Garuda Indonesia di Bandara Toraja. Sebelumnya, salah satu anak perusahaannya, yakni Citylink sudah melayani penerbangan Makassar-Toraja dan sebaliknya sejak akhir tahun lalu.

Belum diketahui, apakah proving flight pesawat Garuda ini terkait dengan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam rangka meresmikan Bandara Toraja, atau tidak.

Baca Juga  Lagi, FORMAT Desak Kejati Sulsel Tuntaskan Kasus-kasus Dugaan Korupsi di Toraja

Presiden dijadwalkan berkunjung ke Toraja pada Kamis, 18 Maret 2021. Selain meresmikan Bandara Toraja, Presiden juga dijadwalkan menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek.

Belum ada keterangan resmi dari otoritas Bandara Toraja mengenai proving flight pesawat Garuda Indonesia ini. Kepala Bandara Toraja, Rasidin, yang dikonfirmasi, belum membalas pesan dari kareba-toraja.com. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya