Treasury Goes to Campus, Bentuk Sinergi KPPN Makale dan IAKN Toraja dalam Mengawal #Uangkita

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke-20 tahun 2024, KPPN Makale melaksanakan kegiatan Treasury Goes To Campus (TGTC) yang bertempat di kampus IAKN Toraja.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor, Dosen/Pengajar, Staf, dan Mahasiswa IAKN Toraja. Pelaksanaan kegiatan berada di Gedung Aula Pasca Sarjana kampus IAKN Toraja.

Acara dibuka oleh sambutan dari Wakil Rektor IAKN Toraja, Dr. Abraham Sere Tanggulungan, M.Si. Abraham menyampaikan rasa terima kasih kepada KPPN Makale karena telah berkunjung ke IAKN Toraja dalam rangka menyebarluaskan pengetahuan mahasiswa mengenai APBN Indonesia.

Lebih lanjut, Abraham menyampaikan harapannya mengenai acara ini dapat membuka cakrawala wawasan mahasiswa IAKN Toraja terkait pengelolaan keuangan negara, serta wujud nyata hasil dari APBN.

Baca Juga  VIDEO: Detik-detik Rumah Roboh Akibat Tanah Bergerak di Rembon, Tana Toraja

Kepala KPPN Makale, Pierra Santos Halomoan Lumban Tobing menyampaikan materi terkait tugas dan fungsi Kementerian Keuangan serta Direktorat Jenderal Perbendaharaan, hingga materi terkait pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2025.

Kegiatan berlangsung lancar dan kondusif, serta dari mahasiswa juga cukup aktif dalam menjawab maupun mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Harapannya dengan pemaparan yang disampaikan oleh Kepala KPPN Makale dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai keuangan negara yang dikelola oleh Kementerian Keuangan, terutama oleh KPPN Makale.

Kegiatan Treasury Goes To Campus ini merupakan yang pertama kali digelar di tahun 2024. Selanjutnya, hasil dari materi yang telah dibawakan oleh Kepala KPPN Makale dilakukan review kepada mahasiswa dengan menggunakan platform games quiz.

Baca Juga  Dari 38 Kasus Positif PMK di Tana Toraja, Sisa 7 Ekor Kerbau yang Masih Sakit

Hasilnya adalah tiga mahasiswa dengan nilai tertinggi mendapatkan kenang-kenangan dari KPPN Makale. Semoga sinergi antara KPPN Makale dengan kampus IAKN Toraja dapat terus terjalin dengan baik. (*)

Penulis: Ersa Hanandita F (Subbagian Umum KPPN Makale)

Komentar