oleh

Keberadaan Lelaki yang Suka Minta Uang di ATM BNI Makale Dikeluhkan Warga

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Fasilitas layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BNI yang terletak di Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dikeluhkan warga.

ATM milik Bank BNI ini dikeluhkan karena sering jadi tempat mangkal seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Tak hanya mangkal di dalam bilik ATM, orang ini juga sering meminta uang kepada warga yang baru selesai bertransaksi di ATM.

Salah satu warga Makale, Pong Lois meminta pihak bank atau pemerintah agar pengemis tersebut ditetibkan.

“ATM harus streril dari pengemis, ini kurang baik bagi Toraja kalau sudah ada yang suka minta-minta uang di tempat umum,” keluh Pong Lois.

Baca Juga  Bayar Tagihan PDAM di Tana Toraja Kini Bisa Lewat Kantor Pos

Pihak Bank BNI di Makale yang dikonfirmasi, Jumat, 26 November 2021 membenarkan hal tersebut.

Kepala Cabang BNI Makale mengatakan pihaknya selalu berusaha memberikan layanan yang maksimal bagi masyarakat.

Kepala Cabang BNI Makale mengaku pihaknya juga sering kali melakukan teguran namun karena orangnya diduga mengalami gangguan jiwa sehingga tetap saja datang ke ATM.

Pihak BNI juga sudah melakukan koordinasi ke pemerintah setempat dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja agar pria tersebut ditertibkan.

Dimintai tanggapannya, Kepala Satpol PP Tana Toraja, Iwanto Siappa, mengaku belum mengetahui hal itu. Iwanto juga mengaku belum menerima surat atau pengaduan dari pihak bank terkait hal tersebut.

Baca Juga  Sarwindye Biringkanae Sosialisasi Perda Percepatan Pembangunan Perdesaan di Kecamatan Simbuang

Meski begitu, Iwanto menegaskan pihaknya akan segera melakukan penertiban terhadap aktivitas orang yang mengganggu ketertiban umum.

“Kami akan segera melakukan penertiban karena itu mengganggu masyarakat,” tegas Iwanto Siappa, Jumat, 26 November 2021. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya