oleh

Hadiri Festival Desa Wisata Nusantara Belitung, MASATA Toraja Utara Ingin Kembangkan Wisata Maju dan Mandiri

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Toraja Utara kembali mendapat kesempatan untuk  menghadiri Festival Desa Wisata Nusantara yang digelar di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 30 Maret sampai 2 April 2021.

Kegiatan yang digagas oleh MASATA DPC Belitung ini diisi dengan berbagai kegiatan anatara lain seminar nasional dengan tema “Harapan Besar Desa Wisata sebagai Sokoguru Pembangunan Ekonomi baik Regional maupun Nasional” , Focus Group Discussion (FGD), Festival Desa Wisata senusantara dan kunjungan ke beberapa Desa Wisata yang ada di Belitung.

Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti yang juga adalah istri dari Wakil Bupati Toraja Utara terpilih Bapak Frederik V Palimbong mengatakan, kesempatan ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk Masata Toraja Utara belajar tentang mengelola desa wisata menjadi desa wisata yang maju bahkan mandiri sehingga dapat menciptakan lapangan kerja di desanya masing-masing.

Baca Juga  MASATA Hadir untuk Bangkitkan Pariwisata Toraja

“Masata Toraja Utara hadir sebagai mitra kerja pemerintah dan pendamping bagi desa wisata dalam membangun desa wisata yang berkualitas, karena Toraja Utara memiliki potensi yang luar biasa baik alam dan budayanya.” Tutur Damayanti Batti

“Dampak positif yang akan dirasakan desa wisata adalah terjaganya kelestarian alam dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Kami berharap industri pariwisata di Toraja dapat bangkit kembali dengan menyajikan paket wisata yang menarik dengan menerapkan standar protokol kesehatan.” tuturnya

Penulis: Herson Pasuang
Editor: Admin

 

Komentar

Berita Lainnya