oleh

JRM Siap Dukung Kejurnas Taekwondo di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Politisi Partai Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan menyatakan siap mendukung perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo di Tana Toraja.

Hal itu ditegaskan JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, usai menyerahkan medali kepada para juara Kejurlok Seri XIV Taekwondo Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Minggu, 5 Februari 2022.

“Saya akan membantu memperjuangkan di Provinsi. Jadi saya harap proposal segera dibuat,” kata Ketua Bapera Sulsel tersebut.

Menurut JRM, Taekwondo bukan sekedar sebagai olahraga tapi juga dapat menjadi masa depan. Selain itu, bisa menghindarkan generasi muda dari pemikiran negatif serta dapat membangun kepercayaan diri.

Baca Juga  Usai Dilantik, Ini Harapan JRM Terhadap Theo-Zadrak

Sementara itu, Ketua Taekwondo Tana Toraja, Bertyna Adherline Tukkeng, mengatakan Kejurlok digelar sebagai ajang pemanasan menghadapi event berskala nasional.

“Persiapan Gubernur Cup bulan Maret serta Kejurnas (PTMSI) bulan Desember. Sebenarnya ini (Kejurlok) rutin dilaksanakan sebelumnya, tapi karena pandemi tertunda,” katanya.

Bertyna yang juga Kepala Sekolah SMKN 4 Tana Toraja ini menyampaikan terima kasih kepada Legislator Sulsel  atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kemajuan olahraga di Tana Toraja.

Sebelumnya, Pengurus Taekwondo Indonesia Tana Toraja sukses menggelar Kejuaraan Lokal (Kejurlok) Seri-XIV, yang diselenggarakan dari tanggal 5-6 Februari 2022, di gedung Tammuan Mali’, Makale.

Diketahui, usai Kejurlok Tana Toraja akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Taekwondo pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga  Lima Politisi Toraja Masuk Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel Dibawah Komando Taufan Pawe

Kejurlok dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari umur 5-23 tahun dan diikuti ratusan Atlet dari 18 Dojang se-Tana Toraja. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya