oleh

Amankan Pekan Suci, Polres Tana Toraja Gelar Operasi Cipta Kondisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepolisian Resor Tana Toraja menggelar Operasi Cipta Kondisi dalam rangka pengamanan perayaan Pekan Suci, mulai Kamis Putih hingga Minggu Paskah.

Selain itu, Operasi Cipta Kondisi juga dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan 1443 H.

Dalam Operasi Cipta Kondisi ini Polres Tana Toraja menurunkan sebanyak 50 personil yang tergabung dari personil gabungan satuan fungsional dan personil Koramil 01 Makale.

Adapaun sasaran operasi, diantaranya curat, curas, curanmor, perjudian, premanisme, balap liar, peredaran miras ilegal, senjata tajam, petasan ilegal, prostitusi. dan kejahatan lainnya.

Kasiwas Polres Tana Toraja, AKP Yohanis Mundu, yang memimpin jalannya operasi, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah hukum Polres Tana Toraja di bulan suci Ramadahan dan Pekan Suci yang dirayakan umat Kristiani.

Baca Juga  Batasi Mobilitas Warga, Polres Tana Toraja Bakal Tilang Truk Bermuatan Manusia

“Mulai malam ini, atas perintah Kapolres Tana Toraja, kami melaksanakan operasi cipta kondisi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khusunya di bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Pekan Suci,”jelas AKP Yohanis Mundu.

Lebih lanjut AKP Yohanis menambahkan bahwa jumlah personil yang dilibatakan sebanyak 50 yang tergabung dari satuan fungsi dan personil Koramil 01 Makale, dengan sasaran utama yaitu pengendara roda dua dan roda empat dengan mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti membawa sajam, narkoba serta penggunaan knalpot bising yang dapat meresahkan warga

Operasi cipta kondisi dilaksanakan pada pukul 21.30 Wita hingga pukul 23.00 wita, sekitar 50 unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan diantaranya penggunaan knalpot bising dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan seperti penggunaan helem dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan

Baca Juga  Diduga Menipu Rp 170 Juta, Wanita Cantik Ini Ditangkap Tim Resmob Polres Tana Toraja

Terakhir Kasiwas AKP Yohanis Mundu menghimbau kepada segenap masayarakat khususnya warga Kabupaten Tana Toraja untuk tidak menggunakan knalpot bising karena dapat meresahkan warga serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban di bulan suci Ramadhan, serta Pekan Suci. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya